Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal 8 Besar Copa America : Argentina vs Ekuador, Uruguay vs Kolombia

Copa America 2021 di Brasil akan menyajikan lanjutan perempat final dengan pertandingan Argentina versus Ekuador dan Uruguay versus Kolombia. Argentina loayak diprediksi bakal menang, sedangkan pertarungan Uruguay versus Kolombia cenderung berimbang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2021  |  18:18 WIB
Tiga pemain andalan Timnas Uruguay, Luis Suarez (kanan), kapten tim Diego Godin (tengah), serta Jose Maria Gimenez. - Reuters
Tiga pemain andalan Timnas Uruguay, Luis Suarez (kanan), kapten tim Diego Godin (tengah), serta Jose Maria Gimenez. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America 2021 tengah berlangsung di Brasil dan sekarang berada di tahap perempat final.

Setelah juara bertahan Brasil menyingkirkan Cile dan runner-up 2 tahun lalu Peru melaju ke semfinal setelah menang adu penalti atas Paraguay, dua tim raksasa Argentina dan Uruguay akan berjuang di fase 8 besar ini.

Argentina akan berhadapan dengan Ekuador di perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/7/2021) mulai pk. 08.00 WIB di Stadion Olimpico Pedro Ludivico di Goiania.

Rangkaian pertandingan Copa America 2021 disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Juara Piala Dunia 1978 dan 1986 Argentina melaju ke perempat final sebagai juara Grup A, sedangkan Ekuador merupakan peringkat keempat Grup B.

Melihat kekuatan kedua tim, Argentina dengan Lionel Messi-nya sangat layak diprediksi bakal memenangkan pertandingan yang direncanakan dipimpin wasit Wilton Sampaio (Brasil).

Sementara itu, Uruguay, juara Piala Dunia 1930 san 1950, adalah runner-up Grup A dan akan bertarung melawan peringkat ketiga Grup B Kolombia 3 jam sebelum Argentina versus Ekuador. Laga Uruguay versus Kolombia akan menjadi pertarungan yang pantas diprediksi berjalan berimbang.

Akan tetapi, mengingat hasil pertemuan terakhir kedua tim adalah kemenangan telak Uruguay di Kolombia tiga gol tanpa balas di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada pertengahan November tahun lalu, maka Uruguay boleh sedikit diunggulkan.

Rekor pertemuan kedua tim juga cukup berimbang. Dalam enam pertemuan terakhir, Kolombia menang dua kali, Uruguay menang tiga kali, dan satu imbang.

Uruguay dan Argentina merupakan pengoleksi terbanyak trofi Copa Amereica sepanjang sejarah sejak pertama kali digulirkan pada 1916 atau 105 tahun lalu di Argentina. Uruguay juara 15 kali, Argentina hanya satu lebih sedikit. Keduanya diikuti Brasil yang juara sembilan kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina timnas uruguay timnas kolombia copa america Timnas Ekuador
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top