Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Pemain Jerman Bakal Buas Tampil di Euro 3 Tahun Lagi

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew menyatakan pasukan Der Panzer yang terhenti di babak 16 Euro sekarang akan tampil buas di Euro 3 tahun lagi ketika mereka menjadi tuan rumah.
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020./UEFA.com
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Joachim Loew yakin para pemain di skuad Timnas Jerman saat ini, yang baru disingkirkan Inggris di babak 16 besar Euro 2020, akan mencapai puncak performa di Euro 2024.

Kekalahan dari Inggris menjadi perpisahan bagi Loew yang segera mundur dari posisi sebagai pelatih kepala Timnas Jerman selepas Euro 2020 dan digantikan oleh mantan asistennya, Hansi Flick.

"Beberapa pemain di skuad ini akan mencapai puncak performa pada Euro 2024. Mereka akan menjadi lebih dewasa, berpengalaman, dan buas," kata Loew selepas laga dikutip dari laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Jerman bakal menjadi tuan rumah Euro 2024 dengan 10 kota termasuk untuk pertama kalinya Leipzig, yang merupakan bekas wilayah Jerman Timur.

Loew tidak bisa menutupi kekecewaannya karena langkah Jerman terhenti di babak 16 besar. Secara umum Loew merasa bahwa kegagalan timnya memanfaatkan beberapa peluang bagus jadi penyebab kepulangan Jerman ini.

Timo Werner mendapati sontekannya dihentikan kiper Jordan Pickford pada babak pertama, sedangkan Thomas Muller yang nyaris menyamakan kedudukan setelah gol Raheem Sterling gagal menaklukkan penjaga gawang Everton itu dalam situasi satu lawan satu.

"Ini kekecewaan besar bagi kami semua. Kami berharap bisa meraih lebih banyak lagi di turnamen ini dan kepercayaan diri tim ini begitu tinggi. Di pertandingan semacam ini amat penting bagi kami untuk memanfaatkan sekecil apa pun peluang,” papar pelatih berusia 61 tahun itu.

"Timo Werner dan Thomas Muller sayangnya gagal mencetak gol dari peluang mereka, tentu rasanya tidak menyenangkan kami harus pulang," kata Loew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper