Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keberanian Southgate Terus Turunkan Sterling Menuai Pujian

Raheem Sterling menunjukkan ketajamannya dengan mencetak tiga dari empat gol Inggris di ajang Euro 2020. Keberanian pelatih Gareth Southgate untuk terus menurunkan Sterling menuai pujian.
Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling/UEFA.com
Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan ujung tombak Timnas Inggris Alan Shearer memuji keberanian Gareth Southgate terus memasang Raheem Sterling dalam semua pertandingan Three Lions di Piala Eropa (Euro) 2020.

Sterling mulai kehilangan tempat utama di Manchester City dalam paruh akhir musim lalu, tetapi hal itu tidak menghentikan Southgate untuk terus menurunkan pemain berdarah Jamaika itu di Euro 2020.

Hasilnya, Sterling yang menjadi satu-satunya pencetak dua gol Inggris di fase penyisihan Grup D kembali berkontribusi saat mereka menundukkan Jerman 2–0 di fase 16 besar di Wembley.

“Pelatih Inggris patut diberi kredit atas keputusannya terus menurunkan Sterling, sebab banyak kritik bermunculan mengenai dirinya sebelum turnamen," kata Shearer yang bertugas sebagai pandit di BBC Sport sebagaimana dikutip laman Union of European Football Associations (UEFA).

"Ketika pelatih terus memberimu kepercayaan, Anda harus bisa memberikan penampilan sepadan. Untuk Inggris, tak seorang pun tampil lebih baik dari Sterling sepanjang turnamen ini. Dia menjadi andalan tim di semua laga," kata Shearer.

Di laga kontra Jerman, Sterling nyaris membuka keunggulan di babak pertama, tetapi tembakannya masih bisa ditepis secara gemilang oleh kiper Manuel Neuer.

Pada menit ke-75, Sterling mampu memecahkan kebuntuan dengan menyontek umpan tarik Luke Shaw untuk menjebol gawang Jerman dan membuka keunggulan Inggris.

Sterling tampil 90 menit penuh dan Inggris melengkapi kemenangan mereka jadi 2–0 berkat gol perdana kapten tim Harry Kane.

Sterling sejauh ini sudah mengemas tiga dari empat gol Inggris di Euro 2020 dan berkesempatan terus menajamkan torehannya ketika mereka bertemu Ukraina di babak perempat final di Stadion Olimpico Roma pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper