Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Austria Tersingkir dari Euro 2020, Alaba: Kami Berikan Segalanya

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, tersebut, Austria kalah 1-2 dari Italia kendati sempat bermain imbang 0-0 dalam 90 menit waktu normal pertandingan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  09:59 WIB
Para pemain Austria memberikan salam kepada para pendukungnya usai laga kontra Italia di babak 16 besar Euro 2020 - Twitter/@EURO2020
Para pemain Austria memberikan salam kepada para pendukungnya usai laga kontra Italia di babak 16 besar Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Austria David Alaba menegaskan timnya sudah mengerahkan segala kemampuan untuk menghadapi Italia dalam laga 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Inggris, tersebut, Austria kalah 1-2 dari Italia kendati sempat bermain imbang 0-0 dalam 90 menit waktu normal pertandingan.

Pemain yang baru saja sepakat bergabung dengan Real Madrid itu mengaku bangga dengan tim Austria yang sudah mampu mencapai babak tersebut.

"Tidak mudah untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Kami bangga dengan diri kami sendiri, Austria bisa bangga dengan kami. Kami memberikan segalanya tetapi pada akhirnya kami tidak mendapatkan hasil dari penampilan kami," ujarnya dalam wawancara usai laga, seperti dilansir uefa.com.

Penyerang Austria yang mencetak satu-satunya gol timnya pada pertandingan tersebut, Sasa Kalajdzic, juga mengungkapkan kebanggaan yang sama.

"Saya pikir seluruh Austria bisa bangga dengan tim ini. Hal-hal kecil yang menentukan permainan. Gol saya hebat – saya tidak berpikir kepala saya pernah sedekat ini dengan tanah," jelasnya.

Seperti diketahui, Austria akhirnya tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 setelah kalah 1-2 dari Italia dalam laga yang ketat dari awal hingga akhir.

Pada babak pertama, Italia terus menguasai jalannya pertandingan dan membuat Austria menumpuk sepuluh pemainnya di barisan pertahanan dengan sesekali melakukan serangan balik yang mengandalkan umpan langsung ke jantung pertahanan Italia. Namun, skor Italia vs Austria masih 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Italia terus menyerang sedangkan Austria mengintip peluang dari lengahnya pertahanan kubu Gli AzzurriAustria sempat mencetak gol di menit 65 tapi Marko Arnautovic sudah dalam posisi offside.

Selepas gol ini, Austria sudah berani melakukan serangan terhadap Italia. Pelatih Austria, Franco Foda, dengan cerdik menutup pergerakan sayap Italia yang memang mempunyai andil banyak dalam serangan khususnya di sektor kiri yang ditempati Spinazzola.

Hingga 90 menit pertandingan waktu normal, skor Italia vs Austria masih 0-0 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Lima menit pertandingan berjalan, Italia akhirnya bisa unggul atas Austria di menit 95. Federico Chiesa yang masuk di babak kedua menggantikan Domenico Berardi menyepak bola dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Spinazzola.

Italia

Pemain Italia merayakan gol yang dicetak Federico Chiesa - Twitter/@EURO2020

Usai gol ini, Austria langsung mengurung pertahanan Italia berusaha mengejar ketertinggalan. Taktik ini ternyata menguntungkan Italia yang langsung bisa mencetak gol lagi lewat Matteo Pessina pada akhir babak pertama tambahan waktu.

Austria langsung menggebrak pada permulaan babak kedua ini. Tendangan keras Louis Schaub dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Donnarumma.

Austria akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol sundulan Sasa Kalajdzic di menit 114 memanfaatkan assist umpan pojok dari Schaub.

Hingga wasit meniup pluit akhir, skor 2-1 masih untuk kemenangan Italia sekaligus lolos ke babak perempat final menantang pemenang antara Belgia atau Portugal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas italia Timnas Austria Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top