Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Wales Vs Denmark, Gareth Bale Tak Masalah Dengan Label Underdog

Bale menilai Denmark merupakan tim yang kuat pada pagelaran turnamen tahun ini, karena bisa bangkit dari kekalahan melawan Finlandia.
Pelatih tim nasional Denmark Kasper Hjulmand/WHBL
Pelatih tim nasional Denmark Kasper Hjulmand/WHBL

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale tidak masalah jika timnya disebut sebagai Underdog pada babak 16 besar EURO 2020.

Bertanding melawan Denmark di babak 16 besar Sabtu (26/6/2021) di Amsterdam Arena, banyak anggapan jika Wales merupakan tim Underdog pada babak kali ini.

Hal tersebut juga diperkuat dengan tidak bisanya pendukung Wales untuk menonton langsung di Amsterdam Arena karena adanya kebijakan dari pemerintah Belanda tentang negara yang aman dari Covid-19.  Namun, Bale menganggap pelabelan tentang tim Underdog itu normal dilabelkan pada tim mereka.

"Kami selalu diunggulkan dan terbiasa dengan label itu. Itu tidak membuat perbedaan bagi kami,” ujar Bale dilansir dari SkySport.

Akan tetapi di satu sisi, Bale menilai Denmark merupakan tim yang kuat pada pagelaran turnamen tahun ini. Hal itu berkaitan dengan mampunya Denmark bangkit dari kekalahan pertama mereka melawan Finlandia dan bangkit setelah melihat secara langsung anggota tim mereka, Eriksen kolaps pada pertandingan itu.

"Betapa hebatnya pekerjaan yang dilakukan tim Denmark dengan itu. Tetapi pada hari pertandingan besok, hanya kami dan mereka yang berada di lapangan, dan mudah-mudahan kami bisa menampilkan performa hebat dan menyelesaikan pekerjaan," pungkasnya.

Bale juga menyebut pada pertandingan nanti timnya akan bermain sekuat tenaga dan tidak menghiraukan pelabelan Underdog pada pertandingan nanti.

“Ini adalah tantangan besar lainnya. Kami tahu Denmark adalah tim yang sangat bagus, sangat terorganisir dengan baik dan memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Jadi mereka tidak akan diremehkan oleh kami. Kami akan siap untuk memulai kick-off dan menampilkan performa besar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper