Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Siaran Langsung Wales vs Denmark, Italia vs Austria

Jadwal siaran langsung babak 16 besar Euro 2020 akan dimulai pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari di RCTI.
Pemain timnas Wales, Kiefer Moore/UEFA
Pemain timnas Wales, Kiefer Moore/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal siaran langsung babak 16 besar Euro 2020 akan dimulai pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari di RCTI.

Pada Sabtu malam, pukul 23:00 WIB akan hadir laga Wales vs Denmark. Pertandingan ini akan berlangsung di Amsterdam, Belanda, dan akan disiarkan oleh RCTI, iNews, dan Mola TV.

Wales menjalani babak knockout untuk kedua kalinya secara beruntun setelah sebelumnya jadi semifinalis Euro 2016. Mereka harus waspada karena dalam lima pertemuan terakhir, Denmark mampu tiga kali mengalahkan mereka.

Denmark lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya setelah 2004. Mereka meraih tiket berkat kemenangan mengesankan, dengan skor 4-1, atas Rusia dalam laga terakhir Grup B, yang juga jadi satu-satunya kemenangan yang mereka raih.

Sementara itu, pada Ahad dinihari, mulai 02.00 WIB, partai Italia vs Austria akan berlangsung di Wembley, London. Pertandingan ini juga disiarkan RCTI, iNews, dan Mola TV.

Italia dianggap sebagai favorit juara di Euro 2020 ini. Mereka tampil mengesankan di babak penyisihan: selalu menang tanpa pernah kebobolan. Mereka tengah mengejar satu laga untuk bisa menyamai rekor 1930 saat 30 kali tak terkalahkan.

Austria lolos untuk pertama kalinya dalam tiga penampilan. Dalam lima pertemuan terakhir melawan Italia, mereka tak pernah bisa menang, termasuk tiga kali kalah.

Jadwal Siaran langsung Wales vs Denmark, Italia vs Austria Euro 2020 Hari Ini

Sabtu, 26 Juni
23:00 Wales vs Denmark (RCTI, iNews, Mola TV).

Minggu, 27 Juni
02:00 Italia vs Austria (RCTI, iNews, Mola TV).

Prediksi Wales vs Denmark

Gareth Bale menegaskan ia dan rekan-rekannya di Timnas Wales tidak masalah dianggap sebagai nonunggulan dalam laga 16 besar Euro 2020 melawan Denmark di Amsterdam, Sabtu malam nanti.

Denmark yang lolos sebagai runner-up Grup B dianggap lebih diunggulkan banyak pihak untuk bisa mengalahkan Wales yang mencapai 16 besar dengan status runner-up Grup A.

Terlebih lagi, Denmark mendapat dukungan simpati banyak pihak untuk bisa tampil gemilang di Euro 2020 menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di awal turnamen.

"Kami selalu nonunggulan, kami sudah terbiasa dengan label itu. Tapi itu tidak mengubah keadaan, sangat normal," kata Gareth Bale seperti dikutip Reuters, Jumat malam.

"Kami tahu situasi yang terjadi dengan mereka dan kami tentu saja mendoakan yang terbaik untuk Christian Eriksen. Untuk pertandingan besok ... semoga kami bisa menampilkan permainan hebat dan menuntaskan pekerjaan," ujarnya menambahkan.

Sikap serupa disuarakan oleh pelatih interim Wales Rob Page yang menyatakan bahwa timnya perlu mengesampingkan emosi dari pertandingan kontra Timnas Denmark dan harus siap menghadapi 'tantangan berat' mengingat lawannya nyaris menciptakan kejutan kontra Belgia.

"Kami melihat penampilan mereka melawan tim Belgia yang amat kuat dan Denmark mampu tampil bagus," katanya.

"Mereka tidak berada di sini secara kebetulan dan sangat berhak. Kami menghadapi tim yang sangat bagus," ujar Page menambahkan.

Page mengkonfirmasi bahwa semua pemain di skuadnya dalam keadaan fit dan siap tampil, kecuali Ethan Ampadu, yang harus menjalani sanksi karena kartu merah di pertandingan terakhir melawan Italia.

Kesempatan mengistirahatkan sejumlah pilar penting melawan Italia demi menghindari ancaman akumulasi kartu kuning, Page menegaskan Wales sekarang tidak perlu ragu-ragu.

"Sarung tangan sudah dilepas, karena kami sudah berada di fase gugur. Tidak perlu ragu-ragu ancaman kartu kuning," kata Page sembari menambahkan bahwa ia memasukkan menu latihan eksekusi tendangan penalti di sesi latihan, termasuk cara berjalan dari garis tengah lapangan.

"Kami selalu melatihnya... Jika besok harus ada adu penalti, saya yakin kami semua siap memikul tugas untuk negara kami," tutup Bale.

Ini merupakan penampilan kedua Wales di babak utama Euro, di mana lima tahun silam mereka bisa menciptakan kejutan hingga menapaki babak semifinal sebelum dikalahkan Portugal.

Jika mampu melewati Denmark, Timnas Wales akan bertemu Belanda atau Republik Cek di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper