Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris vs Jerman, Southgate Bakal Rombak Tim

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah menunjukkan bahwa dia tidak takut melakukan perubahan untuk babak 16 besar menghadapi rival lama mereka, Jerman di Stadion Wembley.
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, telah menunjukkan bahwa dia tidak takut melakukan perubahan untuk babak 16 besar menghadapi rival lama mereka, Jerman di Stadion Wembley.

Jack Grealish diyakini akan dimainkan sebagai bagian dari starting line up melawan Jerman pada Selasa pekan depan. Southgate kemungkinan mengandalkan pemain Aston Villa itu agar bisa mendapatkan lebih banyak peluang dari bola mati yang diakuinya masih belum cukup baik.

Bos Inggris itu mengakui mencetak tendangan bebas dan tendangan sudut tidak pernah penting karena beberapa pemainnya kurang bugar dan kurang tajam.

Phil Foden tidak dimainkan melawan Republik Ceko karena tak ingin mengambil risiko mendapat kartu kuning lagi. Tetapi, dia akan langsung kembali karena pemain Manchester City itu adalah spesiaslis bola mati.

Kieran Trippier juga bisa dipanggil kembali karena mereka kehilangan penendang sudut Mason Mount yang akan melewatkan pertandingan karena harus menjalani isolasi bersama Ben Chilwell sampai Senin depan.

Inggris mencetak sembilan dari 12 gol dari bola mati di Piala Dunia 2018, dan pelatih Allan Russell adalah faktor kunci dalam hal ini. Namun, dia telah meninggalkan perannya sebulan menjelang Euro.

Inggris kesulitan mencetak gol di Euro 2020 ini. Mereka hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup. Harry Kane belum mencetak gol dan Southgate menegaskan bahwa tendangan bebas dan tendangan sudut yang mereka lakukan belum cukup mampu menciptakan peluang.

"Ada banyak pemain yang kurang tajam dan kurang bugar dalam pertandingan dan saya tidak yakin ada jalan keluarnya," kata Southgate.

"Dalam melakukan itu, kami harus menemukan cara berbeda untuk menang. Ini aneh karena tentu saja kami memiliki begitu banyak pemain menyerang yang bagus."

"Operan kami belum benar-benar bagus. Ada satu saat melawan Skotlandia di mana John Stones membentur tiang dan operan Trippier di game pertama sangat bagus, dan kami belum menyamai itu sejak saat itu."

"Ini cukup langka bagi kami. Kami telah melewatkan empat atau lima pertandingan tanpa gol set piece dan itu adalah area yang bisa kami tingkatkan."

Salah satu pemain yang dipastikan akan mempertahankan posisinya adalah kiper Jordan Pickford, yang menjadi figur kunci Inggris di Euro 2020 ini.

Southgate memuji penampilan Pickford yang menurut dia tampil luar biasa, telah membantu tim menjaga tiga clean sheet dan dia tidak pernah mengecewakan negaranya.

Kiper Everton Pickford sekali lagi menantang keraguan karena dia adalah pahlawan di Piala Dunia 2018 dan Southgate mengatakan itu bukan hanya tentang menghentikan tembakannya tetapi juga distribusinya.

Pickford melewati musim yang bergejolak di Goodison Park ketika kepercayaan dirinya turun, dia disingkirkan dan posisinya di Inggris terancam. Namun, ia mampu bangkit menghadapi tantangan dan statusnya sebagai No1 tidak pernah terlihat begitu aman.

Gareth Southgate berkata: "Saya pikir dia luar biasa. Beberapa bulan terakhir musim ini, penampilannya sangat tenang untuk klubnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper