Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Grup F: Prancis vs Portugal Seri, Jerman Runner-up, Klasemen Grup F

Hasil Grup F Euro 2020 berlangsung seru hingga akhir. Prancis menjadi juara grup usai bermain seri lawan Portugal. Sedangkan Portugal harus menempati posisi tiga, dan Jerman menyandang status runner-up usai bermain imbang 2-2 lawan Hungaria.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  03:57 WIB
Striker Timnas Prancis, Karim Benzema saat mengeksekusi tendangan penalti lawan Portugal - Twitter
Striker Timnas Prancis, Karim Benzema saat mengeksekusi tendangan penalti lawan Portugal - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Grup F Euro 2020 berlangsung seru hingga akhir. Prancis menjadi juara grup usai bermain seri lawan Portugal.

Hasil ini membuat Portugal harus menempati posisi tiga, dan Jerman menyandang status runner-up usai bermain imbang 2-2 lawan Hungaria.

Hasil Portugal vs Prancis

Pertandingan Prancis vs Portugal yang digelar di Stadion Puskas Arena pada Kamis (24/6/2021) dini hari, berlangsung seru dan saling jual beli serangan. Namun Prancis masih sedikit mendominasi jalannya laga.

Prancis mendapat peluang pertama lewat Kylian Mbappe, namun tembakan pemain Paris Saint Germain itu dapapt diblok kiper Rui Patricio.

Keasikan menyerang, Prancis malah kebobolan terlebih dahulu lewat gol penalti Cristiano Ronaldo. Wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol menganggap kiper Prancis, Hugo Lloris melakukan pelanggaran.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menaklukan Lloris. Ini adalah gol Ronaldo keempat di ajang Euro 2020.

Wasit Antonio Mateu Lahoz kembali menunjuk titik putih, tapi kali ini untuk Prancis. Bek kanan Nelson Semedo dianggap melakukan pelanggaran saat menghalau pergerakan Mbappe.

Meski mendapat protes keras, wasit bergeming dan yakin dengan keputusannya.

Karim Benzema yang menjadi penendang berhasil membawa Prancis menyamakan kedudukan setelah bola sepakannya salah ditebak Patricio.

Masuk di babak kedua, Prancis langsung unggul cepat lewat gol kedua Benzema di menit 46.

Benzema yang lepas dari pengawalan Ruben Dias dengan dingin mengarahkan bola datar ke sudut kanan gawang tanpa bisa ditepis Patricio. Assist Benzema diberikan Paul Pogba, sekadar informasi Pogba juga yang mengirim umpan ke Mbappe sebelum terjadinya penalti di babak pertama.

Usai gol ini, Prancis lebih sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik lewat kecepatan Mbappe.

Portugal berhasil menyamakan kedudukan 2-2 di menit 60 lewat tendangan penalti. Bek Prancis, Jules Kounde, dianggap melakukan hands ball saat menghalau bola umpan Ronaldo.

CR7 yang maju sebagai algojo dengan sempurna menaklukkan Lloris untuk kedua kalinya dari titik putih.

Hingga wasit meniup pluit akhir, skor Portugal vs Prancis 2-2.

Hasil Jerman vs Hungaria

Sementara itu di laga lain Jerman yang menghadapi Hungaria di Stadion Allianz Arena kesusahan menahan imbang Hungaria dengan skor 2-2.

Jerman yang bermain di hadapan publiknya sendiri malah tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol sundulan Adam Szalai memanfaatkan assist dari Roland Sallai.

Jerman yang kesusahan membongkar pertahanan Hungaria mendapat peluang emas lewat sundulan Mats Hummels yang membentur mistar gawang Hungaria di menit 21.

Hungaria setelah unggul 1-0 langsung menunmpuk 11 pemainnya di daerah pertahanan, sambil menerapkan taktik serangan balik.

Sedangkan Jerman harus memasukkan striker baru untuk menambah daya dobrak yang kurang. Hungaria juga cerdik menutup sektor sayap yang menjadi kekuatan Jerman saat mengalahkan Portugal 4-2.

Kai Havertz mendapat peluang di menit 53 tapi sepakannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Hungaria Peter Gulacsi.

Szalai kembali mendapat peluang, tapi bola hasil tendangan bebas pemain klub Mainz itu di menit 61 membentur mistar gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer.

Havertz akhirnya bisa memecah kebuntuan buat Jerman dengan golnya di menit 66. Berawal dari kesalahan Gulasci mengantisipasi bola, Havertz dengan tenang menyundul bola ke gawang.

Hungaria benar-benar kuda hitam di Grup F setelah kembali unggul 2-1 atas Jerman. Andras Schafer yang merangsek masuk ke kotak penalti berhasil menyudul bola sundulan dari umpan Szalai tanpa bisa dihalau Neuer.

Toni Kroos dari Jerman mendapat peluang usai melakukan satu-dua sentuhan dengan Havertz tapi tendangan volinya menyamping tipis dari gawang Hungaria.

Jerman kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah tendangan keras Leon Goretzka dari dalam kotak tidak bisa dihalau Gulasci. Tidak ada gol lagi tercipta hingga wasit meniup pluit akhir. Skor Jerman vs Hungaria 2-2.

Dengan hasil ini maka Prancis menjadi juara Grup F, Jerman menyandang status runner up, Portugal di posisi tiga, dan Hungaria tersingkir dengan kepala tegak.

Klasemen Grup F

TimPWDLFAGDPo
France Prancis 31204315
Germany Jerman 31116514
Portugal Portugal 31117614
Hungary Hungaria 302136-32

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, F: Memasukkan, A: Kebobolan, GD: Selisih gol, Po: Poin

Susunan pemain Portugal vs Prancis:

Susunan pemain Jerman vs Hungaria:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas portugal timnas prancis Timnas Hongaria Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top