Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atasi Skotlandia dan Lolos 16 Besar Euro 2020, Modric: Kroasia Berbahaya

Kroasia mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 setelah mampu mencetak 3 gol Kroasia dilesakkan Nikola Vlasic, Luka Modric, dan Ivan Perisic.
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric./Twitter@EURO2020
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric./Twitter@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia memastikan satu tiket untuk babak 16 besar Piala Eropa atau Euro 2020 setelah dalm laga terakhir berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Hampden Park di Glasgow, Krosia mampu mencetak 3 gol Kroasia dilesakkan Nikola Vlasic, Luka Modric, dan Ivan Perisic, sedangkan sebiji gol hiburan Skotlandia dicetak Callum McGregor.

Sementara itu, pertandingan lainnya di Grup B antara Inggris dan Republik Ceko berakhir dengan skor 1–0 berkat gol semata wayang Raheem Sterling di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari. 

Dengan hasil dua pertandingan itu, Inggris memuncaki klasemen akhir Grup D dengan nilai 9, Kroasia runner-up dengan nilai, Ceko di peringkat ketiga dengan nilai juga 4 tapi kalah selisih gol, sedangkan nilai Skotlandia 1.

Kapten Kroasia Luka Modric menilai permainan timnya pada laga pamungkas di Grup B itu tentu menjadi ancaman bagi tim lainnya. Permainan itu, jelasnya, berbeda dari dua laga awal yang dimainkan Kroasia yakni ketika kalah 0-1 dari Inggris dan imbang 1-1 dengan Republik Ceko.

"Kami senang karena kami bermain bagus dan lolos ke babak berikutnya. Kami tidak senang dengan penampilan di dua pertandingan pertama kami dan kami tahu kami bisa lebih baik. Ketika kami bermain seperti ini, kami berbahaya untuk semua orang," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Usai pertandingan Zlatko Dalic, pelatih Kroasia, mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. Pasalnya, dia menilai tim yang menjadi runner-up Piala Dunia 2018 itu baru saja melewati pekan yang berat.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Anda adalah kekuatan kami dan kami akan membuat Anda bangga. Sepuluh hari terakhir telah menjadi ujian besar bagi kami. Kami telah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, dan semuanya akan lebih mudah mulai sekarang," ujarnya.

Gelandang Kroasia Nikola Vlašic mengatakan timnya bisa bermain dengan performa terbaik seperti pada laga terakhir Grup D Euro 2020 itu. 

"Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Kami tahu kami bisa bermain seperti itu. Setelah mereka menyamakan kedudukan, kami tetap tenang dan tahu bahwa kami adalah tim yang lebih baik dan bisa menciptakan lebih banyak peluang. Pada akhirnya, kami menang dengan meyakinkan. Saya pikir ini adalah Kroasia yang ingin kita semua lihat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper