Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Kroasia vs Skotlandia: Kena Corona, Gilmour Dipastikan Absen

Billy Gilmour dipastikan absen pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Kroasia vs Skotlandia Rabu.
Pemain Timnas Skotlandia, Billy Gilmour (kiri)
Pemain Timnas Skotlandia, Billy Gilmour (kiri)

Bisnis.com, JAKARTA - Billy Gilmour dipastikan absen pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Kroasia vs Skotlandia Rabu (23/6/2021) dini hari mendatang di Stadion Hampden Park.

Gelandang yang terpilih sebagai pemain terbaik laga Inggris vs Skotlandia itu dinyatakan positif Covid-19.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa Gilmour dipastikan positif Covid-19 pada tes terakhir yang dilakukan Timnas Skotlandia, Minggu 20 Juni 2021 waktu setempat. Dia disebut akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Belum dapat dipastikan darimana Gilmour terjangkit Covid-19. Akan tetapi, menurut laporan itu, tak ada pemain Timnas Skotlandia lainnya yang dinyatakan positif.

"Setelah berhubungan dengan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris sejak mendapatkan tes positif, Billy sekarang akan mengasingkan diri selama 10 hari dan karenanya melewatkan pertandingan Grup D UEFA Euro 2020 besok melawan Kroasia di Hampden," kata pernyataan resmi Timnas Skotlandia.

Billy Gilmour mendapatkan banyak pujian pada laga Inggris vs Skotlandia Sabtu kemarin. Dia dinilai sebagai sosok yang membuat Timnas Inggris kesulitan menembus pertahanan Tartan Army. Ia menghentikan banyak serangan Inggris sebelum digantikan oleh Stuart Armstrong pada menit ke-76.

Armstrong tampaknya akan menggantikan posisi Gilmour pada laga kontra Kroasia. Dia akan bekerja bersama Callum McGregor dan John McGinn untuk menahan Luka Modric cs.

Skotlandia dan Kroasia masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Saat ini kedua tim mengantongi satu angka. Skotlandia pada laga pertama sempat dikalahkan oleh Republik Cek sementara Kroasia dikalahkan Timnas Inggris.

Anak asuh Steve Clarke masih bisa menempati posisi kedua klasemen Grup D jika mengalahkan Kroasia dengan selisih lebih dari dua gol sementara pada laga lainnya Inggris kalah dari Republik Cek.

Jika pun Inggris menang atas Republik Ceko, Timnas Skotlandia masih berpeluang meraih satu dari empat tiket posisi ketiga terbaik. Syaratnya tetap, mereka harus menang dari Kroasia.

Laga putaran terakhir babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Kroasia vs Skotlandia akan berlangsung pada Rabu dinihari 23 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan oleh MolaTV dan MNCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper