Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2020 : Jerman Taklukkan Portugal, Hasil Mencari Keseimbangan

Jerman mengawali Euro dengan kekalahan dari Prancis. Selepas itu, Der Panzer mencari keseimbangan dan kemudian mampu menundukkan juara bertahan Portugal.
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew / Bundesliga.com
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew / Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew menyatakan skuad Der Panzer mencari keseimbangan setelah menelan kekalahan dari Prancis dan akhirnya menuai hasil dengan menang atas Portugal.

Jerman membuka pertandingan putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi corona dengan kekalahan dari Prancis, runner-up Euro 5 tahun lalu, dengan skor tipis 0–1.

Pada pertandingan kedua yang berakhir pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, Jerman berhasil menaklukkan Portugal 4–2 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Cristiano Ronaldo ketika pertarungan berjalan seperempat jam.

Setelah memetik kemenangan dalam pertandingan matchday kedua, Loew mengaku tim asuhannya mencari keseimbangan setelah kalah dari Prancis di Allianz Arena di Munchen, Jerman, dan masih terus mencari keseimbangan yang lebih baik

“Kami berjuang dengan brilian dan menunjukkan moral yang hebat. Kami memiliki banyak peluang. serangan yang bagus melawan lawan yang sangat kuat," ungkapnya tentang Portugal yang menyandang status juara bertahan Euro.

Dengan kemenangan itu, Jerman membuka peluang lebar ke babak 16 besar karena dalam pertandingan terakhir hanya akan menjamu tim terlemah di Grup F Hungaria di Allianz Arena.

Posisi klasemen sementara Grup F setelah menyeolesaikan matchday kedua adalah Prancis memimpin dengan  nilai 4, diikuti Jerman 3, Portugal 3, Hungaria 1.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper