Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Pertandingan Wales vs Turki, Jadi Pertandingan ke-300 Euro

Aaron Ramsey menjadi pemain keempat Wales yang mencetak beberapa gol di putaran final turnamen dalam karirnya.
Pemain Wales merayakan gol Aaron Ramsey/Twitter-@EURO2020
Pemain Wales merayakan gol Aaron Ramsey/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Wales vs Turki berakhir dengan skor 2-0. Laga di Grup A Piala Eropa atau Euro 2020 itu dihelat di Stadion Olimpiade Baku di Baku, ibu kota Azerbaijan, Rabu (16/6/2021) jelang tengah malam WIB.

Wales Unggul pada babak pertama dan dicetak oleh Aaron Ramsey. Gelandang yang merumput bersama klub Serie A Juventus itu menjebol gawang Turki pada menit ke-42. Dia mencetak gol ke gawang Turki yang dikawal kiper Ugurcan Cakir setelah menerima umpan dari kapten Wales Gareth Bale.

Sebelum gol terjadi sejumlah peluang tercipta dari kedua tim yang bermain relatif berimbang, tapi Ramsey baru memecah kebuntuan menjelang wasit Artur Soares Dias asal Portugal mengakhiri pertarungan babak pertama.

Gol kedua akhirnya baru datang ketika injury time babak kedua telah berjalan 5 menit melalui Connor Roberts dan Bale kembali memasok umpan kunci atau assist.

Wales
Wales

Para pemain Wales merayakan gol Connor Roberts - Twitter/@EURO2020

"Itu momen terbaik dalam karir saya dan mungkin tidak akan pernah bisa ditandingi," kata pemain belakang Wales tersebut, seperti dilansir Uefa.com.

Roberts mengatakan pertandingan itu menjadi momen untuk melangkah ke laga penentuan melawan Italia pada hari Minggu nanti. 

"Bermain di kompetisi besar adalah puncak bagi saya, dan hampir memastikan langkah ke tahap berikutnya adalah luar biasa. Hari ini adalah langkah besar menuju itu, kami memiliki pertandingan besar pada hari Minggu, tetapi tidak ada salahnya kami menang hari ini," jelasnya.

Sementara itu, pemain belakang Turki Umut Mera meminta maaf atas hasil buruk yang didapatkan timnya.

"Saya ingin meminta maaf. Kami sangat ingin menang malam ini tetapi itu tidak cukup. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan dan kami akan mencoba yang terbaik untuk menang melawan Swiss," jelasnya.

Turki
Turki

Para pemain Turki berbincang jelang dimulainya babak kedua pertandingan melawan Wales di Grup A Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Berikut ini sejumlah fakta laga Grup A Euro 2020 antara Wales dan Turki:

- Ramsey menjadi pemain keempat Wales yang mencetak beberapa gol di putaran final turnamen dalam karirnya. Sebelumnya ada, Bale (3 gol di Euro 2016), Hal Robson-Kanu (2 gol di Euro 2016) dan Ivor Allchuch (2 gol di Piala Dunia 1958).

- Ramsey menjadi pemain Wales pertama yang mencetak gol di lebih dari satu putaran final turnamen internasional. Selain itu, dia menjadi pencetak gol kedua terbanyak sepanjang masa Wales dalam kejuaraan Eropa, termasuk kualifikasi, dengan delapan gol, atau berada setelah Ian Rush.

- Wales mencatatkan 12 laga tanpa kebobolan atau clean sheet dalam 17 pertandingan internasional terakhir mereka.

- Roberts telah mencetak dua gol internasional dalam 28 penampilannya untuk Wales. Gol pertamanya untuk Wales dicetak pada September 2018.

- Ini adalah pertandingan ke-300 dalam putaran final Euro sepanjang masa.

Susunan pemain

Turki: Ugurcan Cakir; Zeki elik, Kaan Ayhan, aglar Söyüncü, Umut Meras (Mert Müldür 72); Kenan Karaman (Halil Dervisoglu 75), Hakan Calhanoglu, Okay Yokuslu (Merih Demiral 46), Ozan Tufan (Yusuf Yaz?c? 46), Cengiz nder (Irfan Can Kahveci 83); Burak Yilmaz

Wales: Bangsal; Roberts, Mepham, Rodon, B Davies; Morrell, Allen (Ampadu 73) Bale, Ramsey (Wilson 85), James (N Williams 90+4); Moore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper