Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Euro 2020: Ronaldo Cetak Rekor, Jadi Pemain Terbaik (MOTM)!

Ronaldo mencetak gol jelang babak II berakhir yang berhasil membawa kemenangan telak Portugal atas Hungaria.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 16 Juni 2021  |  01:05 WIB
Kapten timnas Portugal Christiano Ronaldo memberikan semangat kepada tim setelah mencetak gol melawan Hungaria dalam laga lanjutan Final Euro 2020. -  Uefa.com.
Kapten timnas Portugal Christiano Ronaldo memberikan semangat kepada tim setelah mencetak gol melawan Hungaria dalam laga lanjutan Final Euro 2020. - Uefa.com.

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten timnas Portugal Christiano Ronaldo mencetak 2 gol, sekaligus membawa timnya menang 3-0 atas Hungaria dalam lanjutan laga Euro 2020, Selasa (15/6/2021). Ronaldo pun dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match (MOTM).

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak I hingga menit ke-80, Portugal akhirnya menemukan jalan melalui blokade Hungaria. Pada menit ke-84, umpan Rafa Silva dibelokkan ke arah bek kiri Raphaël Guerrero, yang tendangannya memantul melalui beberapa pemain dan melewati Gulácsi.

Selanjutnya, pada menit ke-87, Kapten Portugal melangkah untuk mengambil tendangan penalti sekaligus membuat sejarah Euro.  Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima turnamen final Euro berturut-turut dan yang pertama mencetak angka ganda di Euro.

Belum habis, Ronaldo menambahkan yang lain. Pada menit ke-90+2, penyerang andalan Juventus tersebut menemukan ruang di area penalti Hungaria, sebelum berbelok di sekitar Gulácsi (kiper hungaria) dan melepaskan tembakan untuk mengubah skor menjadi 3-0!

Ini menjadi golnya yang ke-11 di ajang Euro dan ke-106 untuk Portugal. Ronaldo pun melakukan selebrasi kemenangan bersama tim usai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola cristiano ronaldo piala eropa Euro 2020
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top