Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Eriksen, Berikut 6 Pesepakbola yang Pernah Pingsan Saat Bertanding

Selain Christian Eriksen, ada sederet nama pesepakbola yang juga pernah pingsan saat bertanding di tengah lapangan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  08:45 WIB
Selain Eriksen, Berikut 6 Pesepakbola yang Pernah Pingsan Saat Bertanding
Fabrice Muamba
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Denmark Christian Eriksen pingsan saat pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia pada Sabtu (12 Juni).

UEFA mengatakan Eriksen, yang diberi CPR oleh petugas medis di lapangan, dipindahkan ke rumah sakit tempat pemain berusia 29 tahun itu stabil, dengan pejabat mengatakan dia sadar.

Selain Eriksen, ada sederet nama pesepakbola yang juga pernah pingsan saat bertanding di tengah lapangan, berikut daftarnya dilansir dari Strait Times :

Berikut adalah daftar pemain yang pingsan di lapangan saat pertandingan.

1. Fabrice Muamba

Gelandang Bolton Wanderers pingsan di lapangan dalam pertandingan Piala FA pada 2012 karena serangan jantung dan secara teknis "mati" selama 78 menit sebelum ia dihidupkan kembali. Mantan gelandang Inggris U-21 itu harus segera pensiun pada usia 24 tahun.

2. Bafetimbi Gomis

Striker Prancis itu beberapa kali pingsan di lapangan karena kondisi medis yang membuatnya pingsan. Dia pingsan saat bermain untuk Swansea City, Galatasaray dan Al-Hilal.

3. Marc-Vivien Musuh

Gelandang Kamerun pingsan saat pertandingan Piala Konfederasi pada tahun 2003. Staf medis berusaha menyadarkan pemain berusia 28 tahun itu di lapangan sebelum membawanya keluar dengan tandu.

Namun, mereka gagal dalam upaya mereka untuk menghidupkan kembali jantungnya dan dia dinyatakan meninggal.

4. Antonio Puerta

Gelandang Sevilla itu pingsan saat berlari kembali di pertandingan pertama La Liga musim 2007-08 melawan Getafe dan, meskipun dia keluar dari lapangan setelah dibantu oleh staf medis, dia pingsan lagi di ruang ganti.

Puerta, pemain internasional Spanyol, dilarikan ke rumah sakit, di mana dia meninggal tiga hari kemudian karena "kegagalan organ ganda" karena serangan jantung pada usia 22 tahun.

5. Centang Tiote

Empat bulan setelah meninggalkan Newcastle United, gelandang itu pingsan saat sesi latihan dengan klub China Beijing Enterprises. Pantai Gading berusia 30 tahun itu meninggal di rumah sakit.

6. Miklos Feher

Striker Hungaria itu bermain untuk klub Portugal Benfica melawan Vitoria Guimaraes pada Januari 2004 ketika ia jatuh kesakitan sebelum jatuh ke belakang ke lapangan setelah serangan jantung.

Petugas medis berusaha menyadarkan pria berusia 24 tahun yang tidak sadarkan diri itu sebelum dia dibawa dengan tandu dan dilarikan ke rumah sakit. Dokter mencoba untuk menghidupkannya kembali selama hampir 90 menit sebelum dia dinyatakan meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemain sepak bola Euro 2020
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top