Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pertandingan Lengkap, Komentar dan Klasemen Grup B Euro 2020

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala Eropa atau Euro 2020, sedangkan Rusia berada di posisi buncit.
Logo Euro 2020/Istimewa
Logo Euro 2020/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Empat negara di Grup B telah menjalankan pertandingan perdananya di Piala Eropa atau Euro 2020. Finlandia mampu mencuri kemenangan dari Denmark dengan skor 1-0, sedangkan Belgia menang telak atas Rusia dengan 3-0.

Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, Denmark tampak menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 63 persen atas Finlandia. Namun, pertandingan yang sempat dihentikan sekitar satu setengah jam akibat keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen ini pun berakhir dengan skor imbang, 0-0 pada babak pertama.

Finlandia, yang ditekan hampir sepanjang laga, mampu berhasil mencuri gol pada menit ke-60 melalui Joel Pohjanpalo. Itu menjadi sepakan pertama dan satu-satunya dari Filandia yang mengarah ke gawang Denmark pada pertandingan tersebut.

Denmark sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-70an melalui titik putih. Sayangnya, eksekusi penalti Højbjerg ke sisi kiri gawang Finlandia berhasil ditangkap Hradecky.

Sementara itu, di Saint Petersburg Stadium, St Petersburg, Rusia, Minggu (13/6/2021), Belgia yang mendominasi 62 persen penguasaan bola mengakhiri babak pertama kontra Rusia dengan skor 2-0 lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-10 dan Thomas Meunier pada menit ke-34.

Pada babak kedua, kondisi pertandingan tidak banyak berubah dengan Belgia masih memegang kendali pertandingan, sedangkan Rusia tampak sulit mengembangkan permainan. 

Jelang berakhirnya babak kedua, tepatnya pada menit ke-88, Lukaku menambah keunggulan Belgia setelah menerima umpan kunci atau assist dari Meunier.

Komentar Jurnalis

Mikael Erävuori, Finlandia: "Kemenangan besar bagi Finlandia dalam pertandingan Euro pertama mereka. Denmark menguasai bola dan menciptakan lebih banyak peluang. Pertahanan yang keras kepala dan terorganisir baik dengan Hradecky sebagai pemain top sudah cukup bagi Finlandia untuk mendapatkan hasil yang mengejutkan."

Sture Sando, Denmark: "Hasil yang mengecewakan bagi Denmark di pertandingan pembukaan mereka. Mereka menguasai banyak bola tetapi dikalahkan oleh sebuah gol dalam laju permainan pada malam yang sulit."

Artur Petrosyan, Rusia: :Hasilnya adalah cerminan yang adil dari sebuah pertandingan di mana perbedaan antara kedua tim terlalu jelas. Formasi awal Rusia tampaknya sedikit berisiko, sementara pergantian ketiga bek tengah saat istirahat tampaknya memiliki tujuan untuk menjaga skor saat Rusia harus mengejar ketertinggalan."

Alyssa Salio, Belgia : "Begitulah cara memulai turnamen! Mereka benar-benar mengatur tempo bahkan jika beberapa menit pertama sedikit gugup. Begitu mereka masuk ke dalam permainan, mereka menunjukkan mengapa mereka menjadi favorit banyak orang untuk gelar tersebut."

Klasemen

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala Eropa atau Euro 2020, sedangkan Rusia berada di posisi buncit. 

Sementara itu, Finlandia menduduki peringkat kedua dan Denmark berada diposisi berikutnya Grup B Euro 2020. Belgia dan Finlandia mengoleksi poin yang sama, tetapi unggul jumlah gol.

Tim MainMenangKalahSeriGolKemasukanSelisih GolPoin
Belgia11003033
Finlandia11001013
Denmark101001-10
Rusia101003-30

Sumber: UEFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper