Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia, Preview, Susunan Pemain, Jadwal

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Vietnam vs Indonesia akan berlangsung pada hari ini, Senin di Dubai.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Vietnam vs Indonesia akan berlangsung pada hari ini, Senin (7/6/2021) di Dubai.

Vietnam bisa dianggap sebagai lawan terberat skuad Garuda karena belum terkalahkan dan memimpin klasemen Grup G.

Skuad asuhan Park Hang-seo memuncaki klasemen dengan raihan 11 angka dari tiga kali menang dan dua kali imbang. Sementara Indonesia berada di dasar klasemen karena baru mengumpulkan satu angka dari hasil imbang laga kontra Thailand pekan lalu.

Pada pertemuan pertama Oktober 2019, Evan Dimas cs yang saat itu masih ditangani Simon McMenemy harus menyerah 1-3 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Dari sisi rekor pertemuan, kedua tim sebenarnya bisa dianggap imbang. Dalam 10 laga terakhir, Vietnam dan Indonesia sama-sama mengantongi tiga kemenangan di level senior, empat laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi kali ini Vietnam sedikit diuntungkan dari sisi kebugaran. Pasalnya laga kontra Indonesia merupakan laga perdana mereka di sisa kualifikasi Piala Dunia.

Vietnam juga dipastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sementara Indonesia akan tampil dengan sejumlah masalah. Bek Ryuji Utomo dipastikan tak bisa memperkuat skuad Garuda karena masih cedera hamstring.

Pemain yang kini merumput di Liga Malaysia bersama Penang FA itu juga absen pada laga sebelumnya. Begitu juga dengan bek tengah Andy Setyo dan Koko Ari yang absen pada laga sebelumnya.

Alhasil, Shin Tae-yong hanya memiliki Arif Satria, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho untuk menjadi tembok di depan gawang Nadeo Argawinata.

Beruntung bagi Tae-yong, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sempat digantikan pada babak kedua laga kontra Thailand dipastikan bisa kembali bermain. Meskipun keduanya sempat terlihat kesakitan saat keluar lapangan, mereka disebut siap diturunkan untuk menghadapi Vietnam.

Prediksi susunan pemain dan Formasi Vietnam vs Indonesia:

Vietnam (3-4-3): Van Lam Dang; Ngoc Hai Que, Duyn Manh Do, Tien Dung Bui; Van Hau Doan, Tuan Anh Nguyen, Hoang Duc Nguyen, Trong Hoang Nguyen; Van Toan Nguyen, Quang Hai Nguyen, Tien Linh Nguyen

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Arhan Pratama, Arif Satria, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam; Adi Setiawan, Kadek Agung, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudo, Egy Maulana Vikri

Kabar Terkini

Dilihat dari materi pemain yang ada, Timnas Indonesia bisa dibilang kalah pengalaman. Vietnam membawa serta seluruh pemain seniornya sementara Tae-yong lebih memilih para pemain muda.

Akan tetapi Shin Tae-yong memiliki rekor pertemuan yang apik kala menghadapi Park Hang-seo. Keduanya sama-sama berasal dari Korea Selatan dan sama-sama pernah menangani klub di K-League.

Dari 10 kali beradu taktik, Tae-yong mengantongi delapan kemenangan sementara Hang-seo hanya satu, satu laga lainnya berakhir imbang.

Kekuatan utama Vietnam adalah dari sisi pertahanan. Dari lima laga sebelumnya, gawang mereka baru kebobolan satu gol, dan itu dari Indonesia.

Soal sisi penyerangan sebenarnya mereka tak terlalu spesial. Vietnam baru mencetak lima gol saja di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dengan tiga gol diantaranya ke gawang Indonesia.

Karena itu, tak heran jika Shin Tae-yong merasa optimis bisa memenangkan laga malam ini. Dia menilai anak asuhnya bisa mendapatkan hasil baik jika bermain seperti pada laga kontra Thailand.

Prediksi Jalannya Laga Vietnam vs Indonesia

Lini depan Indonesia memang tampil cukup baik di bawah asuhan pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan itu. Pada dua laga uji coba sebelum kualifikasi Piala Dunia, skuad Merah Putih mampu menjebol gawang tim kuat seperti Afghanistan dan Oman, meskipun akhirnya menderita kekalahan.

Satu pekerjaan rumah bagi Shin Tae-yong adalah membenahi pertahanan timnya. Timnas senior tercatat tak pernah mencetak clean sheet dalam delapan laga internasional di semua ajang.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antar Vietnam vs Indonesia akan berlangsung pada Senin malam 7 Juni 2021 pukul 23.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia

Skor Vietnam vs Indonesia: 2-2

Skor Vietnam vs Indonesia: 1-1

Skor Vietnam vs Indonesia: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper