Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Data Fakta Rep Ceko di Piala Eropa, Mencoba Mengulang Kenangan Manis di Inggris

Saat itu, Republik Ceko mengagetkan dunia sepak bola karena berhasil menyingkirkan Italia dan lolos ke final. Meski kalah dari Jerman, namun cerita manis ini tidak akan lekang oleh waktu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  17:54 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Republik Ceko memang tidak lagi mempunyai talenta-talenta hebat seperti Pavel Nedved, Patrick Berger, dan Karel Poborsky seperti di Piala Eropa 1996 yang digelar di Inggris.

Saat itu, Republik Ceko mengagetkan dunia sepak bola karena berhasil menyingkirkan Italia dan lolos ke final. Meski kalah dari Jerman, namun cerita manis ini tidak akan lekang oleh waktu.

Skuat Republik Ceko di Piala Eropa 2021 memang tidak sementereng atau sekumplit timnas yang lain. Namun jangan pernah meremehkan semangat juang pasukan dari Eropa Timur ini.

Kekuatan yang tidak terdeteksi bisa menjadi senjata rahasia Republik Ceko mengagetkan para favorit Grup D yang diisi Inggris, Kroasia, dan Skotlandia.

Republik Ceko malah bisa membuat kejutan kalau Inggris dan Kroasia lengah. Menarik dinanti, apakah sejarah manis Republik Ceko bisa terulang di tanah Inggris?

Berikut ini data dan fakta timnas Republik Ceko yang akan berkompetisi di ajang Euro 2020 pada 11 Juni-11 Juli mendatang.

Juara: Tahun 1976 (sebagai negara Cekoslowakia)

Kiprah Republik Ceko di Piala Eropa sebelumnya: Berpartisipasi dalam semua turnamen Euro sejak merdeka di tahun 1993. Penampilan terbaik menjadi runner-up pada tahun 1996 (sebagai Republik Ceko) dan mencapai semifinal pada 2004

Peringkat FIFA: 40

Julukan: Narodak (Tim Nasional)

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Pemain bintang: Tomas Soucek, Vladimir Darida, Vladimir Coufal

Klub utama: Slavia Prague, Sparta Prague, Viktoria Plzen

Bagaimana mereka lolos: Peringkat kedua di Grup A

Pertandingan persahabatan pra-Euro:

Italia vs Republik Ceko (4 Juni)

Republik Ceko vs Albania (8 Juni)

Susunan pemain Republik Ceko:

Penjaga Gawang: Ales Mandous (Sigma Olomouc), Jiri Pavlenka (Werder Bremen/Jerman), Tomas Vaclik (Sevilla/Spanyol)

Bek: Jan Boril (Slavia Prague), Jakub Brabec (Viktoria Plzen), Ondrej Celustka (Sparta Prague), Vladimir Coufal (West Ham/Inggris), Pavel Kaderabek (Hoffenheim/Jerman), Tomas Kalas (Bristol City/Inggris), Ales Mateju (Brescia/Italia), David Zima (Slavia Praha)

Gelandang: Antonin Barak (Verona/Italia), Vladimir Darida (Hertha Berlin/Jerman), Adam Hlozek (Sparta Prague), Tomas Holes (Slavia Prague), Jakub Jankto (Sampdoria/Italia), Alex Kral (Spartak Moscow/Rusia), Lukas Masopust (Slavia Prague), Jakub Pesek (Slovan Liberec), Michal Sadilek (Slovan Liberec), Tomas Soucek (West Ham/Inggris), Petr Sevcik (Slavia Prague)

Penyerang: Michael Krmencik (PAOK/Yunani), Tomas Pekhart (Legia Warsawa/Polandia), Patrik Schick (Bayer Leverkusen/Jerman), Matej Vydra (Burnley/Inggris)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

republik ceko Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top