Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Allegri Ingin Buang Ronaldo dari Juventus

Cristiano Ronaldo diragukan masih bermain di Juventus musim depan setelah Massimiliano Allegri diangkat kembali sebagai pelatih klub menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat setelah hasil yang buruk musim ini.
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo/Ronaldo.com
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo/Ronaldo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo diragukan masih bermain di Juventus musim depan setelah Massimiliano Allegri diangkat kembali sebagai pelatih klub menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat setelah hasil yang buruk musim ini.

Allegri diangkat kembali sebagai pelatih Juventus untuk mengubah nasib klub setelah dua tahun kepergiannya. Di bawah Pirlo, Juve gagal memenangkan gelar liga dan hanya finis di urutan keempat.

Menurut publikasi Spanyol, Cadena Ser, Massimiliano Allegri tidak ingin mempertahankan pemenang Ballon d'Or lima kali itu di Allianz Stadium musim 2021/22, meski menyelesaikan musim Serie A sebagai pencetak gol terbanyak.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ronaldo akan meninggalkan klub raksasa Italia jika mereka tidak bisa mengamankan tiket Liga Champions. Namun, ia sekarang mempertimbangkan langkah selanjutnya terlepas dari kualifikasi kompetisi elite Eropa itu.

Pemain berjuluk CR7 yang ini berusia 36 tahun itu dikatakan berada dalam periode refleksi dan tertarik kembali ke Manchester United. Sekarang, itu menjadi prioritasnya.

Ronaldo tidak pernah mengesampingkan untuk kembali ke Old Trafford, di mana dia berubah menjadi bintang elite. Saat berseragam Man United, pemain Portugal ini mencetak 118 gol dalam 292 penampilannya untuk Setan Merah sebelum pindah ke Real Madrid senilai 80 juta pound sterling pada 2009.

Sementara itu, kembalinya Allegri ke Juventus menjadi langkah terbaru dalam pergantian manajerial di seluruh Eropa musim panas ini.

Perginya Antonio Conte yang mendadak dari Inter Milan setelah memimpin klub tersesbut meraih gelar juara Serie A Liga Italia musim ini menjadi dorongan bagi Juventus yang mencari solusi setelah musim yang mengecewakan.

Si Nyonya Tua sangat senang menyambut kembali bos lama mereka. Allegri tercatat dua kali berhasil mengantarkan tim sampai final Liga Champion dan lima kali gelar juara Serie A selama lima tahun pertamanya yang sarat trofi.

"Allegri menemukan bangku yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang mencintainya, karena hari ini sebuah perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan baru," bunyi pernyataan emosional klub setelah pengumumannya pada Jumat lalu.

Allegri meninggalkan jejak gemilang di Juventus. Dia meraih lima kali Scudetto, ditambah Coppa Italia dan Piala Super Italia, mencapai dua kali final Liga Champions.

Masa depan Cristiano Ronaldo tentunya akan sangat ditentukan dengan rencana Massimiliano Allegri dalam memulai kiprahnya kembali bersama Juventus musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper