Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Nama Pemain Timnas Belanda di Piala Eropa: Van Dijk Absen

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, merilis daftar pemain yang akan dia bawa untuk ajang Euro 2020 atau Piala Eropa. De Boer tetap memasukkan nama gelandang Donny van de Beek.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  23:09 WIB
Pemain Timnas Belanda Virgil van Dijk - Reuters
Pemain Timnas Belanda Virgil van Dijk - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, merilis daftar pemain yang akan dia bawa untuk ajang Euro 2020 atau Piala Eropa. De Boer tetap memasukkan nama gelandang Donny van de Beek meskipun dia jarang mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United.

Seperti sudah dipastikan sebelumnya, De Boer tak bisa memanggil kapten sekaligus bek andalannya, Virgil van Dijk. Bek yang memperkuat klub Inggris Liverpool itu memutuskan untuk tak ikut ajang Euro 2020 dan memilih berkonsentrasi pada proses pemulihan cederanya.

Bek senior Daley Blind yang sempat menderita cedera pergelangan kaki serius pada Maret lalu masuk dalam daftar pemain yang dipanggil De Boer.

Ajax Amsterdam menjadi klub yang mendominasi sumbangan tenaga untuk Timnas Belanda. Tercatat lima pemain mereka diboyong oleh De Boer mulai dari penjaga gawang veteran Maarten Stekelenburg hingga bek Jurriem Timber yang masih berusia 19 tahun.

Dengan usianya yang sudah 38 tahun, Stekelenburg merupakan pemain paling senior di skuad Belanda saat ini. Dia pernah bermain di final Piala Dunia 2010 saat Belanda dikalahkan Spanyol 0-1.

Berikut daftar Pemain Timnas Belanda untuk Euro 2020:

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam)

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV Eindhoven), Jurriem Timber (Ajax Amsterdam), Patrick van Aanholt (Crystal Istana), Joel Veltman (Brighton & Hove Albion), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

Gelandang: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax Amsterdam), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Penyerang: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Olympique Lyonnais), Cody Gakpo, Donyell Malen (keduanya PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg).

Masuknya nama Donny van de Beek ke dalam skuad itu dianggap sebagai kejutan. Pasalnya dia musim ini gagal menjadi pilihan utama Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini Van de Beek tercatat hanya bermain 36 kali di semua kompetisi, itu pun sebagian besar sebagai pemain pengganti. Dia juga hanya menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Timnas Belanda memulai latihan pada hari ini, Jumat 28 Mei 2021. Pekan depan, mereka akan terbang ke Portugal. Di sana mereka akan kembali menjalani latihan dan juga memainkan laga uji coba melawan Skotlandia pada 2 Juni. Empat hari berselang, mereka akan menghadapi Georgia yang menjadi uji coba terakhir sebelum babak penyisihan dimulai.

Timnas Belanda akan mengawali perjalanan di Grup C Euro 2020 dengan menghadapi Ukraina di Amsterdam pada 13 Juni. Empat hari kemudian, mereka harus meladeni Austria dan menutup babak penyisihan dengan menghadapi Macedonia Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda piala eropa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top