Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Kiri Omar Richards Perkuat Lini Belakang Bayern Munchen

Bayern Munhcen kehilangan sekaligus dua pilar di lini belakang yakni David Alaba dan jerome Boateng. Klub juara Bundesliga itu mendatangkan Omar Richards dari Reading untuk mengisi npos penting tersebut.
Bek baru Bayern Munchen Omar Richards./FCBayern.com
Bek baru Bayern Munchen Omar Richards./FCBayern.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kiri Omar Richards akan bergabung dengan juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 23 tahun, yang bergabung dengan akademi Reading pada 2014, melakukan debutnya pada Agustus 2017 dan telah membuat 106 penampilan untuk klub Championship (divisi 2 Inggris) itu.

Richards, yang menolak kontrak baru di Reading, akan pindah sebagai agen bebas dan telah menyetujui kesepakatan hingga 2025 di Allianz Arena di Munchen.

Dia akan memberikan persaingan untuk Alphonso Davies di bek kiri karena Bayern Munchen bermaksud memperkuat pertahanan mereka.

Dua bek David Alaba dan Jerome Boateng bersamaan meninggalkan juara Eropa enam kali itu setelah gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut, dengan bek tengah Prancis Dayot Upamacano yang berperingkat tinggi pindah ke Bayern Munchen dari runner-up Bundesliga RB Leipzig.

"Kepindahan saya ke FC Bayern merupakan kehormatan besar bagi saya. Ini impian yang menjadi kenyataan. Saya bangga mengenakan seragam salah satu klub terbesar dunia," kata pemain bernama lengkap Omar Tyrell Crawford Richards itu di laman resmi klub.

Richards akan mengenakan seragam nomor 3 di Bayern Munchen, menunjukkan bahwa dia bukan sekadar pelengkap, melain serencanakan masuk sebagai pemain pilihan pertama.

"Omar adalah pemain berbakat secara teknis di sisi kiri pertahanan," kata Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic. "Dia menemukan solusi yang baik ke depannya, dia sangat waspada, dan kami percaya dia memainkan peran yang baik dalam tim kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper