Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol di Menit Akhir Kompetisi, Lewandowski Pecahkan Rekor 49 Tahun

Striker bayern Munchen Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-90 di matchday terakhir, artinya itu terjadi di ujung kompetisi, dan memecahkan rekor yang dipegang sang legenda Gerd Muller yang terpelihara selama 49 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  23:40 WIB
Ujung tombak Bayern Munchen selepas pertandingan bersejarah dengan golnya pada menit terakhir kompetisi memecahkan rekor berusia 49 tahun milik legenda Gerd Muller. - Twitter@FCBayernEN
Ujung tombak Bayern Munchen selepas pertandingan bersejarah dengan golnya pada menit terakhir kompetisi memecahkan rekor berusia 49 tahun milik legenda Gerd Muller. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Robert Lewandowski mencetak gol di ujung pertandingan, tepatnya menit ke-90, untuk memecahkan rekor milik Gerd Muller yang telah berusia 49 tahun sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga Jerman.

Gol Lewandowski itu bukan hanya di ujung pertandingan, tetapi lebih dari itu di ujung kompetisi Bundesliga musim 2020–2021 karena kemenangan Bayern Munchen atas Augsburg dengan skor 5–2 itu merupakan bagian dari matchday ke-34 atau terakhir.

Gol tersebut membuat ujung tombak asal Polandia mencetak total 41 gol, hanya satu gol lebih banyak daripada catatan gol Gerd Muller, legenda sepak bola Bayern Munchen dan Timnas Jerman Barat, yang ditorehkan pada musim 1971–1972.

Lewandowski bermain penuh dalam laga di Stadion Allianz di Munchen tersebut, tetapi pemecahan rekor itu dapat dikatakan dramatis, karena baru terjadi di menit-menit terakhir bukan hanya pertandingan, tetapi kompetisi musim 2020–2021.

Dalam pertandingan pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB, Munchen, yang telah dipastikan mempertahankan gelar sejak 8 Mei lalu, membuka keunggulan lewat gol bunuh diri bek Augsburg Jeffrey Gouweleeuw pada menit ke-9.

Skuad asuhan Hans-Dieter Flick kemudian menggelontorkan gol-gol berikutnya lewat kontribusi Serge Gnabry (23’), Joshua Kimmich (33’), dan Kingsley Coman (43’) sehingga skor ketika turun minum sudah 4–0.

Pada babak kedua Augsburg mencetak dua gol dalam rentang waktu hanya 4 menit melalui aksi Andre Hahn (67’) dan Florian Niederlechner (71’), tetapi Lewandowski menutup dengan gol untuk menjadikan pesta sempurna bagi dirinya dan juga untuk klub Bavaria tersebut.

Dengan kemenangan ini, Munchen finis dengan koleksi nilai 78, sedangkan Augsburg menuntaskan kompetisi di peringkat ke-13 dengan nilai 36.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Bayern Munchen lewandowski

Sumber : BBC & Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top