Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Madrid vs Villarreal, Susunan Pemain, Formasi, Jadwal, Preview

Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal pada Sabtu malam besok akan menjadi salah satu penentu juara Liga Spanyol musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  17:45 WIB
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal pada Sabtu malam besok akan menjadi salah satu penentu juara Liga Spanyol musim ini. Real Madrid harus menang jika ingin terus menjaga peluang mereka menyalip Atletico Madrid hingga detik akhir pertandingan.

Skuad asuhan Zinedine Zidane masih berpeluang meraih gelar juara jika menang pada laga itu sementara Atletico gagal menundukkan Real Valladolid pada laga lainnya. Jika saja Atletico meraih hasil imbang, maka Madrid akan mempertahankan gelar juaranya karena memiliki keunggulan head-to-head.

Meskipun demikian, menudukkan Villarreal bukan perkara mudah. Skuad asuhan Unai Emery yang menduduki posisi ketujuh klasemen masih berambisi meraih tiket Liga Europa musim depan. Mereka juga sangat berpeluang menyalip Real Sociedad dan Real Betis yang berada di atasnya.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Emery tak akan menurunkan tim lapis kedua untuk mempermudah langkah Real Madrid seperti yang dikhawatirkan oleh suporter Atletico Madrid. Menurut mereka, Emery siap mengambil resiko dengan memainkan pemain terbaiknya pada laga tersebut tanpa memikirkan laga final Liga Europa kontra Manchester United pekan depan.

Pau Torres, Etienne Capoue, Dani Parejo, dan Gerard Moreno dipastikan akan bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, markas Madrid. Emery hanya akan kehilangan Juan Foyth, Samuel Chukwueze dan Vicente Iborra yang masih mengalami cedera.

Di kubu Real Madrid, zidane justru kehilangan banyak pemain pentingnya. Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Ferland Mendy dan Toni Kroos dipastikan absen karena cedera.

Sergio Ramos yang mungkin akan menjalani laga terakhirnya bersama Madrid pun belum dapat dipastikan bisa bermain. Dia memang telah berlatih bersama rekan-rekannya tetapi kondisi fisik kapten Madrid dan Timnas Spanyol itu diragukan cukup bugar.

Demikian halnya dengan Raphael Varane yang telah absen dalam tiga laga Madrid terakhir di Liga Spanyol. Zidane disebut tak mau mengambil resiko bek Prancis itu menderita cedera lebih parah jika memainkannya terlalu cepat.

Prediksi susunan pemain dan formasi Real Madrid vs Villarreal:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Varane, Nacho, Odriozola; Casemiro, Valverde Modric; Vinicius, Hazard, Benzema

Villarreal (4-3-3) Rulli; Mario, Funes Mori, Pau Torres, Moreno; Capoue, Parejo, Coquelin; Pino, Alcácer and Moi Gómez.

Prediksi Jalannya laga Madrid vs Villarreal:

Secara rekor pertemuan, Real Madrid memang unggul jauh dari Villarreal. Dari 41 kali bertanding, Madrid mampu meraih 23 kemenangan berbanding empat kemenangan miliki skuad Kapal Selam Kuning, 14 laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi pertemuan pertama musim ini pun membuktikan bahwa laga besok tak akan mudah bagi Real Madrid. Mereka harus pulang dengan hanya satu angka setelah gol Mariano Diaz di menit-menit awal pertandingan disamakan oleh Gerard Moreno 15 menit menjelang laga bubar.

Performa Villarreal saat ini juga cukup apik. Sempat dikalahkan Celta Vigo 2-4 di awal bulan, mereka bangkit dengan menang 2-0 dan 4-0 dari Real Valladolid dan Sevilla yang berada di peringkat keempat klasemen.

Hanya kebobolan tiga gol dari lima laga terakhir juga menjadi bukti Emery berhasil memperbaiki kinerja lini belakangnya yang sempat amburadul. Kembalinya Gerard Moreno dari cedera juga menambah kekuatan mereka karena penyerang asal Spanyol itu merupakan pemain tersubur Villarreal dengan catatan 23 gol di Liga Spanyol musim ini, lebih subur satu gol dari Karim Benzema di kubu Real Madrid.

Masalah bagi Villarreal adalah karena Zinedine Zidane paham betul cara membongkar skema permainan Emery. Dari empat kali beradu taktik dengan Emery, Zidane mampu membawa timnya meraih tiga kemenangan dan belum pernah kalah, satu laga lainnya berakhir imbang.

Karena itu, laga pekan terakhir Liga Spanyol antara Real Madrid vs Villarreal pada Sabtu besok diprediksi akan berlangsung sangat sengit. Laga ini akan berlangsung pada Sabtu malam 22 Mei 2021 pukul 23.00 WIB, berbarengan dengan laga Valladolid vs Atletico Madrid. Kedua laga itu akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Prediksi Skor Madrid vs Villarreal:

Skor Madrid vs Villarreal: 2-0

Skor Madrid vs Villarreal: 2-1

Skor Madrid vs Villarreal: 3-2


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol villarreal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top