Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Leicester: Maguire Absen Termasuk Lawan Liverpool

Akibat cedera ini, Maguire diprediksi absen dalam dua laga penting MU yaitu lawan Leicester dan Liverpool pekan ini di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris.
Bek Manchester United, Harry Maguire/Bleacher
Bek Manchester United, Harry Maguire/Bleacher

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengkhawatirkan cedera yang dialami bek tengah andalannya sekaligus kapten tim, Harry Maguire.

Akibat cedera ini, Maguire diprediksi absen dalam dua laga penting MU yaitu lawan Leicester dan Liverpool pekan ini di Stadion Old Trafford.

Harry Maguire meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih saat MU meraih kemenangan di Aston Villa 3-1 pada Minggu, dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-78 dan digantikan Eric Bailly.

Pemain Inggris yang didatangkan dari Leicester pada 2019 itu merupakan pemain reguler di skuad Solskjaer. Dia selalu dimainkan dalam setiap pertandingan.

Namun, setelah melihat kondisinya yang cedera, pelatih Norwegia itu tidak bisa memastikan apakah bek andalannya itu akan bisa memperkuat Setan Merah saat menghadapi klub Spanyol, Villarreal di final Liga Europa pada 27 Mei yang bakal digelar di Stadion Gdansk, Polandia, dan harus menunggu hasil diagnosis tim medis.

"Mudah-mudahan Harry Maguire bisa bersama (di final), saya tidak tahu," kata Solskjaer seusai pertandingan.

"Kami harus memeriksanya. Mungkin butuh beberapa minggu, mungkin beberapa hari, siapa tahu. Saya bukan seorang dokter dan kami harus memeriksanya dan memindainya besok."

Solskjaer menduga cedera yang dialami Maguire akibat posisi mendarat yang tidak pas sehingga pergelangan kakinya mengalami benturan.

Jika Maguire tidak bisa pulih tepat waktu, Solskjer tentu saja harus menyiapkan penggantinya sekaligus pasangan bek tengah untuk ditempatkan di jantung pertahanan Manchester United.

Victor Lindelof dan Eric Bailly telah menjadi dua mitra paling reguler, meski Lindelof merupakan pilihan yang lebih disukai sang pelatih.

Bailly baru-baru ini meneken kontrak baru meski ada keraguan atas masa depannya di Old Trafford. Pemain Pantai Gading itu dikabarkan sempat marah karena tidak dimainkan di pertandingan leg kedua melawan AC Milan di Liga Europa.

Menurut sumber di United kepada The Sun, Bailly merasa tidak diinginkan atau dihormati oleh Solskjaer. Sang pemain merasa menjadi pilihan yang mudah ditinggalkan. Namun, keputusan Bailly menandatangani kontrak baru menunjukkan bahwa masalah tersebut mungkin sudah diselesaikan.

Apabila Maguire akhirnya tidak bisa diturunkan di final Liga Europa, Bailly dan Lindelof akan menjadi pasangan bek tengah yang lebih disukai Solskjaer untuk melawan Villarreal. Duet tersebut sebelumnya dimainkan ketika timnya meraih clean sheet saat bermain imbang dengan Real Sociedad di babak 32.

Pelatih Manchester United telah menjelaskan bahwa Maguire, Lindelof dan Bailly adalah tiga pemain utamanya. Sementara Axel Tuanzebe telah digunakan secara sporadis dengan kekuatan flesibilitasnya.

"Jadi, Eric dan Victor, dan Harry, tiga bek tengah yang sangat baik yang saya andalkan dan Axel (Tuanzebe) juga, jadi saya memiliki empat untuk dipilih, meskipun Axel bermain di lini tengah."

"Terkadang oposisi, bentuk, hal-hal kecil dan saya pikir mereka berdua akan terus bermain dan mungkin bermain bersama juga."

Masalah cedera sempat mengganggu karier Eric Bailly di Old Trafford sejak didatangkan dari Villarreal pada 2016. Situasi itu menjadi pembuka jalan bagi Lindelof untuk memantapkan diri sebagai pemain reguler di skuad Solskjaer.

Terlepas dari pilihan Solskjaer untuk posisi bek tengah saat Manchester United menghadapi Villarreal di final Liga Europa jika Harry Maguire tidak dapat dimainkan di laga tersebut, tim Setan Merah dikabarkan telah memasukkan belanja pemain untuk posisi itu dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper