Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harry Kane Sebut Mundur dari Liga Super Eropa Langkah Tepat

Harry Kane, ujung tombak Tottenham Hotspur, mengemukakan bahwa langkah mundur tim tersebut, bersama lima klub Liga Primer Inggris lainnya, dari Liga Super Eropa merupakan keputusan tepat.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Massimo Pinca
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Harry Kane menilai langkah klub enam besar Liga Primer Inggris menarik diri dari Liga Super Eropa merupakan keputusan yang tepat.

Dia juga menggarisbawahi bahwa mendengarkan suporter adalah faktor paling penting bagi sebuah klub sepak bola.

"Kami semua pernah menjadi penggemar dan kami semua tahu bagaimana rasanya mencintai klub sepak bola dan suka menonton dan pergi menyaksikan pertandingan," katanya. “Penting bagi kami untuk menerima pendapat mereka dan apa yang mereka suka dan tidak suka.”

"Tentu saja ada pemilik klub untuk membuat keputusan penting. Tidak setiap keputusan akan dicintai oleh setiap suporter, tetapi penting bagi Anda untuk mendengarkan fans sebanyak mungkin," lanjutnya.

Enam klub papan atas Liga Primer Inggris yakni Tottenham, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool sempat bergabung dengan enam tim lainnya dari Italia dan Spanyol sebagai pendiri Liga Super Eropa bulan lalu.

Namun, satu demi satu dari mereka mengundurkan diri setelah muncul aksi protes dan kecaman bukan hanya dari mereka yang terlibat langsung dengan sepak bola, melainkan hingga Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Enam klub Inggris akhirnya menjadi yang paling cepat menarik diri dari rencana pelaksanaan Liga Super Eropa, diikuti Atletico Madrid, Inter Milan, dan AC Milan. Sementara itu, Juventus menyatakan kompetisi eksklusif tersebut tak mungkin digelar, tetapi tidak secara eksplitit menyatakan menarik diri.

Dengan demikian, yang betul-betul kokoh mempertahankan Liga Super Eropa tinggal dua jagoan La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Mengenai Real Madrid, juara La Liga itu tidak mungkin menarik diri, karena presidennya, Florentino Perez, adalah penggagas dan ketua Liga Super Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper