Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Chelsea, Preview, Susunan Pemain, Formasi

Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (28/4/2021) dini hari di Stadion Alfredo di Stefano.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Juan Medina
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (28/4/2021) dini hari di Stadion Alfredo di Stefano.

Performa yang masih belum meyakinkan dianggap bisa menjadi sandungan bagi Real Madrid untuk menghadapi Chelsea yang justru tengah menanjak.

Performa skuad asuhan Zinedine Zidane dianggap masih belum stabil. Pasalnya, mereka bisa meraih kemenangan atas tim besar seperti Barcelona dan Liverpool akan tetapi kesulitan ketika harus menghadapi tim menengah seperti Getafe dan Real Betis.

Hal itu membuat banyak pihak masih meragukan Madrid akan mampu melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Apalagi, lawan yang akan mereka hadapi saat ini adalah Chelsea yang tengah menanjak performanya.

Sejak ditangani Thomas Tuchel pada Januari lalu, The Blues praktis hanya menelan dua kekalahan. Satu di Liga Champions kontra FC Porto dan satu di Liga Inggris kontra West Bromwich Albion.

Kondisi moral Kai Havertz cs juga dipastikan tengah tinggi pasca meraih kemenangan dari dua tim besar, West Ham di Liga Inggris dan Manchester City di semifinal Carabao Cup.

Yang paling penting adalah catatan mereka di Liga Champions musim ini sangat impresif. Chelsea hingga babak semifinal baru kebobolan tiga gol dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik bersama dengan Manchester City.

Produktivitas mereka pun cukup tinggi dengan telah mencetak 19 gol, unggul satu gol dari Real Madrid.

Soal sejarah pertemuan, Chelsea juga unggul dari segala sisi. Dari tiga kali berhadapan dengan Real Madrid, pasukan Singa London berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

Apalagi Pelatih Thomas Tuchel juga memiliki rekor nir kekalahan saat beradu taktik dengan Zinedine Zidane. Dari empat kali bertemu, Tuchel berhasil meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Susunan Pemain Madrid vs Chelsea:

Soal materi pemain, tak ada yang meragukan kualitas skuad kedua tim. Mereka sama-sama memiliki para pemain top di kancah Eropa. Akan tetapi Real Madrid masih mengalami sedikit masalah dengan cedera para pemainnya.

Zidane dipastikan tak bisa menurunkan bek sekaligus kapten mereka, Sergio Ramos plus bek sayap Ferland Mendy. Begitu pun dengan Lucas Vazquez yang masih berjibaku dengan cedera lutut yang dialaminya sementara gelandang Fede Valverde masih harus menjalani isolasi mandiri pasca divonis positif Covid-19.

Gelandang Toni Kroos juga belum bisa dipastikan tampil. Zidane menyatakan masih harus memantau perkembangan terakhir pemainnya itu meskipun Kroos telah berlatih bersama rekan-rekannya sejak Senin kemarin.

Kabar baiknya adalah penyerang Eden Hazard dipastikan telah bisa bermain. Zidane menyatakan eks penyerang Chelsea tersebut tak lagi merasakan sakit di bagian lututnya setelah diberikan kesempatan bermain selama 15 menit pada laga kontra Real Betis.

Meskipun demikian, Hazard di prediksi tak akan diturunkan sejak awal mengingat riwayat cedera yang dia miliki. Apalagi kebugaran penyerang asal Belgia itu belum 100 persen karena lama tak bermain.

Di kubu Chelsea, Thomas Tuchel memastikan mereka hanya akan kehilangan Mateo Kovacic. Pemain yang dibeli The Blues dari Real Madrid dua tahun lalu itu mengalami cedera hamstring.

Cederanya Kovacic tak menjadi kekhawatiran besar bagi Tuchel. Pasalnya Pelatih asal Jerman itu memiliki Jorginho untuk berduet dengan N'Golo Kante di lini tengah timnya.

Prediksi susunan pemain Real Madrid Vs Chelsea:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Militao, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount, Werner; Havertz

Prediksi jalannya Laga Madrid vs Chelsea

Bagi Real Madrid, kemenangan pada laga malam ini akan menjadi kunci bagi mereka untuk melaju ke partai final. Pasalnya, akan sangat sulit mengalahkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Sejak ditangani Tuchel, The Blues hanya pernah merasakan dua kekalahan di kandang, yaitu kontra West Bromwich Albion dan FC Porto.

Akan tetapi menjebol pertahanan Chelsea bukan perkara mudah. Manchester City saja dibuat frustasi oleh N'Golo Kante cs pada laga babak semifinal Carabao Cup dua pekan lalu.

Casemiro cs justru harus ekstra waspada karena nyaris semua pemain Chelsea bisa mencetak gol. Saat ini, tak ada satu pun pemain yang mendominasi perolehan gol di skuad The Blues.

Di Liga Inggris, Timo Werner, Mason Mount, Tammy Abraham hingga Jorginho menjadi penyumbang gol terbanyak Chelsea dengan memiliki perolehan yang sama, 6 gol. Bahkan seorang bek seperti Kurt Zouma sudah menyumbangkan lima gol.

Di Liga Champions, Olivier Giroud memang menjadi pemain paling subur di kubu Chelsea. Penyerang asal Prancis itu tercatat telah mencetak enam gol dari tujuh laga sementara Timo Werner berada di posisi kedua dengan torehan tiga gol.

Apalagi kinerja lini belakang Real Madrid di Liga Champions tak sebaik di Liga Spanyol. Gawang Thibaut Courtois hingga saat ini telah kebobolan 11 kali, atau menjadi yang terburuk bersama PSG diantara kontestan babak semifinal.

Prediksi Hasil Madrid vs Chelsea

Satu-satunya faktor yang membuat Real Madrid unggul dari Chelsea adalah pengalaman. Nyaris seluruh skuad Los Blancos saat ini telah pernah merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions. Sementara di kubu Chelsea tak ada satu pun pemain yang pernah merasakan mengangkat trofi Liga Champions.

Karena itu, tak berlebihan rasanya jika Chelsea sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga malam ini. Laga pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid Vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu dinihari 28 April 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Madrid vs Chelsea

Skor Madrid vs Chelsea: 1-1

Skor Madrid vs Chelsea: 2-1

Skor Madrid vs Chelsea: 3-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper