Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Kurangi Gaji Lionel Messi, Siapkan Kontrak 3 Tahun

Barcelona disebut-sebut menyiapkan kontrak baru untuk Lionel Messi dengan durasi 3 tahun, tetapi jumlah gajinya dikurangi. Kontrak megabintang asal Argentina itu yang berlaku saat ini selesai Juni 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2021  |  05:40 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi - Reuters
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden klub La Liga Spanyol Barcelona Joan Laporta mengaku tengah mempelajari kontrak berdurasi 3 tahun untuk Lionel Messi untuk membujuk kapten Timnas Argentina itu agar bertahan di tim Katalan tersebut, menurut sumber ESPN.

Laporta sadar klubnya tak mampu menyanggupi bayaran Messi untuk saat ini yang sekitar 75 juta euro bersih per tahun. Dia sedang menjajaki formula lain untuk mempertahankan Messi.

Sumber ESPN menyebutkan jalan keluarnya adalah menawarkan kontrak lebih lama sehingga Messi diberi kompensasi selama beberapa tahun untuk gajinya yang dikurangi.

Messi yang kontraknya saat ini selesai akhir Juni nanti sebelumnya memilih pembaruan kontrak tahunan yang akan tergantung pada sikapnya dan proyek yang sedang berjalan di tim berjuluk Blaugrana (Biru Merah Pekat). Laporta ingin meyakinkan Messi dengan kontrak 2 tahun dan opsi perpanjangan setahun.

Megabintang Argentina itu akan genap berusia 34 tahun Juni 2021. Messi pernah mengaku lebih baik bermain di Amerika Serikat dalam Major League Soccer sebelum mengakhiri karirnya.

Sumber ESPN mengemukakan Laporta terus mencari cara untuk membeli pemain-pemain seperti Erling Haaland dan Neymar da Silva Jr. untuk meyakinkan Messi bahwa Barca masih mampu berbicara pada kompetisi musim depan.

Paris Saint-Germain dan Manchester City terus memonitor situasi Messi ini, tetapi kabarnya Laporta semakin optimistis bahwa Messi akan bertahan di Barca setelah Barcelona tampil sebagai juara Piala Raja (Copa del Rey).

Barcelona saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 68, di belakang Atletico Madrid 73 dan Real Madrid 70. Messi dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Villarreal pada Minggu (25/3/2021) mulai pk. 21.15 WIB dalam lanjutan La Liga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top