Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Bantai Eibar 5 Gol, Amankan Pucuk Klasemen La Liga

Atletico Madrid melumat Eibar lima gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, hasil yang mengamankan skuad asuhan Diego Simeone di posisi teratas klasemen sementara.
Ujung tombak Atletico Madrid Angel Correa/Reuters
Ujung tombak Atletico Madrid Angel Correa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tampil tanpa dua ujung tombak Luis Suarez dan Joao Felix yang cedera, Atletico Madrid tetap tampil hebat untuk menghabisi tamunya Eibar lima gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-33 La Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada Minggu (19/4/2021) malam WIB, tuan rumah asuhan Diego Simeone telah unggul dua gol saat rehat berkat kontribusi Angel Correa yang menjebo,l gawang tamu yang dikawal kiper Marko Dmitrovic pada menit ke-42 dan 44.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, giliran Yannick Carrasco mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 3–0.

Dua gol terakhir Los Rojiblancos (Merah Putih) dilesakkan Marfcos Llorente pada menit ke-53 dan 68 sehingga pertandingan yang dipimpin wasit Cesar Soto Grado usai dengan skor telak 5–0.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid mengamankan posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 70, berjarak 4 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat kedua.

Sementara itu, Eibar semakin trerbenam di dasar klasemen dengan koleksi 234 angka, berselisih 4 poin dari zona aman.

Dalam pertandingan lainnya, Sevilla menundukkan tuan rumah Real Sociedad 2–1 di Reale Arena di San Sebastian. Carlos Fernandez membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-55, tetapi dibalas dua gol Sevilla lewat Fernando Reges (22’) dan Youssef En-Nesyri (24’).

Dengan hasil ini Sevilla makin dekat dengan posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga. Tim asuhan Julen Lopetegui saat ini mengoleksi nilai 64 di slot keempat, hanya 1 angka di belakang Barcelona di slot ketiga.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Real Sociedad tertahan di peringkat kelima dengan nilai 47, semakin jauh untuk finis di posisi keempat, karena selisih nilainya dengan Sevilla mencapai 17 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-33 hingga Minggu tengah malam WIB: Osasuna 2 vs Elche 0; Real Sociedad 1 vs Sevilla 2; Deportivo Alaves 1 vs Huesca 0; Atletico Madrid 5 vs Eibar 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper