Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Dortmund vs ManCity, Preview, Susunan Pemain, Komentar Pelatih

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland mendapatkan sorotan jelang lawan Manchester City dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 April 2021  |  17:39 WIB
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland mendapatkan sorotan jelang lawan Manchester City dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions karena tengah mengalami paceklik gol.

Menurut media Sky Sports, Haaland saat ini telah absen mencetak gol dalam enam laga secara beruntun. Pada pertemuan pertama di markas Manchester City, penyerang berusia 20 tahun itu juga untuk pertama kalinya absen mencetak gol di Liga Champions musim ini.

Tak mencetak gol dalam enam laga di semua kompetisi menjadi catatan buruk bagi Haaland. Pasalnya itu merupakan periode paceklik terlama yang pernah dia alami sejak dibeli Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu.

Musim ini saja, dia sebenarnya telah mencetak total 33 gol dari 34 laga di semua kompetisi. Di Liga Champions, Erling Haaland merupakan pemuncak daftar top skor sementara dengan torehan 10 gol.

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, menyatakan tak gusar dengan paceklik gol yang dialami pemainnya itu. Menurut dia, Haaland tetap merupakan pemain yang penting meskipun tak mencetak gol.

"Bahkan ketika dia tak mencetak gol dalam beberapa laga trakhir, dia tetap merupakan pemain penting. Dia pemain kunci kami," kata Terzic dalam konferensi pers menjelang pertandingan itu.

"Dia bisa menyebabkan masalah bagi lawan kami. Seperti yang kami lihat di beberapa laga terakhir, terutama pada babak kedua laga kontra Stuttart, dia melakukan pekerjaan yang sangat baik."

"Sangat penting dia mencetak gol dan dia adalah pemain kunci bagi kami."

Pada laga dinihari nanti, Haaland akan kehilangan salah satu penyuplai bola terbaiknya, Jadon Sancho. Pemain jebolan akademi Manchester City itu harus menepi selama satu bulan karena mengalami cedera pada bagian pahanya.

Borussia Dortmund juga diragukan dapat memainkan Marco Reus dan Mats Hummels untuk menyambut Manchester City.

Terzic menyatakan masih harus menunggu hingga menit akhir sebelum memastikan apakah Reus dan Hummels bisa bermain. Dia pun tak bisa memastikan siapa yang akan menggantikan keduanya jika mereka harus absen.

"Ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. Kami harus menunggu," kata Terzic.

"Marco Reus dan Mats Hummels harus ditarik keluar pada Sabtu kemarin. Kami masih memiliki satu sesi latihan lagi dan kami akan lihat siapa yang akan kami turunkan."

Tanpa para pemain terbaiknya untuk menghadapi Manchester City akan menjadi pekerjaan berat bagi Terzic. Apalagi mereka harus membalikkan keadaan setelah menelan kekalahan 1-2 pada laga pertama pekan kemarin.

Sementara itu pelatih Pep Guardiola menyebut pemain-pemain Manchester City harus bisa mengendalikan emosional ketika melakoni leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. City tiba berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama dan secara matematis hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua, untuk mengunci tiket semifinal.

Namun ketika ditanya apakah timnya siap secara emosional untuk mencegah Dortmund membalikkan keadaan, Guardiola memilih jawaban diplomatis.

"Saat ini saya tidak tahu," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Selasa malam.

"Pemain saya cuma manusia biasa, orang terkadang lupa itu. Manusia punya perasaan dan terkadang situasi terjadi. Tapi kami tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya menambahkan.

"Jika kami ingin menang, kami harus melakukan sesuatu agar pantas mendapatkannya. Musim ini kami kerap sukses melakukan itu."

"Tentu saja kami harus mengendalikan emosi, tetapi terkadang Anda membutuhkan emosi dalam cara yang tepat untuk memenangi laga semacam ini."

Performa Terkini Dortmund dan ManCity:

Dortmund

Penampilan: WLLDWD
Pertandingan terakhir: Stuttgart 2-3 Dortmund, 10/04
Posisi di Klasemen: 5th in Bundesliga, German Cup semi-finals

Man. City

Penampilan: LWWWWW
Pertandingan terakhir: Man. City 1-2 Leeds, 10/04
Posisi di Klasemen: rangking 1 di Premier League, FA Cup semi-finals, League Cup final

Prediksi Susunan Pemain Dortmund vs ManCity

Dortmund: Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Emre Can, Dahoud, Bellingham; Reus, Haaland, Hazard

Man. City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gündogan; Mahrez, Jesus, Foden

Prediksi ahli Dortrmund vs ManCity:

James Thorogood, reporter Dortmund: Dortmund menemukan celah Manchester City minggu lalu yang memicu keyakinan.

Dua gol adalah syarat minimum Dortmund untuk bisa menang sekaligus berharap Erling Haaland mengakhiri 495 menit tanpa gol untuk klub dan negara.

Simon Hart, Man. Reporter City: City memegang keunggulan tetapi harus tetap fokus dan menghindari kesalahan pertahanan yang sangat merugikan mereka pada tahap yang sama dalam tiga musim terakhir di bawah Guardiola. Jika mereka melakukan itu, semifinal Liga Champions UEFA pertama sejak 2016 berada dalam jangkauan mereka.

Komentar pelatih:

Eden Terzic, pelatih Dortmund: "Keyakinan di sini hebat, tetapi itu saja tidak akan cukup. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan melawan tim-tim top. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit. Kami harus bekerja keras dan berani besok."

Josep Guardiola, Manajer City: "Tidak ada yang dijamin. Kami mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan pertama. Kami ingin memaksakan permainan kami untuk memenangkan pertandingan. Kami mengambil langkah demi langkah. Kami ingin memenangkan pertandingan [ini] dan sekarang kami akan pergi ke Jerman dan mencoba untuk menang di sana. Kami tidak melihat jauh ke depan - selalu pertandingan berikutnya."

Prediksi Skor Dortmund vs ManCity:

Skor Dortmund vs ManCity 3-1

Skor Dortmund vs ManCity 1-3

Skor Dortmund vs ManCity 2-1


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City Dortmund
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top