Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dortmund vs ManCity: Guardiola Berharap Timnya Bisa Kendalikan Emosi

Pelatih Pep Guardiola menyebut pemain-pemain Manchester City harus bisa mengendalikan emosional ketika melakoni leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.
Pep Guardiola/Antara/AFP
Pep Guardiola/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Pep Guardiola menyebut pemain-pemain Manchester City harus bisa mengendalikan emosional ketika melakoni leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

City tiba berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama dan secara matematis hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (15/4/2021), untuk mengunci tiket semifinal.

Namun ketika ditanya apakah timnya siap secara emosional untuk mencegah Dortmund membalikkan keadaan, Guardiola memilih jawaban diplomatis.

"Saat ini saya tidak tahu," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Selasa malam.

"Pemain saya cuma manusia biasa, orang terkadang lupa itu. Manusia punya perasaan dan terkadang situasi terjadi. Tapi kami tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya menambahkan.

"Jika kami ingin menang, kami harus melakukan sesuatu agar pantas mendapatkannya. Musim ini kami kerap sukses melakukan itu."

"Tentu saja kami harus mengendalikan emosi, tetapi terkadang Anda membutuhkan emosi dalam cara yang tepat untuk memenangi laga semacam ini."

Guardiola menegaskan timnya tidak perlu melakukan sesuatu yang spesial agar bisa mengantungi tiket semifinal ketika peluit tanda laga usai terdengar di Signal Iduna Park.

"Setiap pemain harus bisa menjadi pemimpin di lapangan. Mereka yang merasa lebih nyaman pasti akan mengambil tanggung jawab lebih besar dalam pertandingan," pungkas Guardiola.

Jika mampu melewati Dortmund, ini akan menjadi langkah terjauh City di Liga Champions semenjak ditangani Guardiola, yang selalu terhenti di perempat final dalam beberapa musim terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper