Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Munchen vs PSG, Formasi, Susunan Pemain, Preview

Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint Germain di perempat final leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2021  |  15:55 WIB
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski. - Twitter@FCBayernEN
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski. - Twitter@FCBayernEN

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint Germain di perempat final leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari. Laga ini merupakan ulangan final musim lalu yang dimenangkan Munchen dengan skor 0-1.

Sebagai juara bertahan, Bayern Munchen jelas di atas angin. Apalagi skuad asuhan Hansi Flick masih terus menunjukkan superioritasnya musim ini.

Saat ini saja, Munchen tercatat tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Pada akhir pekan kemarin, mereka juga baru mengalahkan rival terdekatnya di Liga Jerman, RB Leipzig, dengan skor 1-0.

Di Liga Champions, skuad FC Hollywood juga meneruskan tren tak terkalahkan mereka sejak musim lalu. Terakhir, Munchen membungkam Lazio 2-1 sekaligus menyingkirkan tim asal Italia dari babak 16 besar.

Di sisi lain, PSG justru sempat mengalami guncangan besar sejak mereka meraih tempat di final musim lalu. Mereka sempat mendapatkan hasil buruk di kompetisi domestik yang berujung pada pemecatan Pelatih Thomas Tuchel pada Desember tahun lalu.

Kehadiran Mauricio Pochettino sempat membuat PSG sedikti membaik, akan tetapi belakangan performa Neymar cs kembali memburuk. Pada akhir pekan kemarin, PSG baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Lille yang kini memuncaki klasemen Liga Prancis.

Di Liga Champions, perjalanan PSG juga tak terlalu mulus. Mereka sempat mengalami kekalahan dari Manchester United dan RB Leipzig pada penyisihan Grup H. Kemenangan 4-1 pada laga pertama babak 16 besar Februari lalu dianggap sebagai performa terbaik PSG musim ini.

Kedua tim pun mengalami masalah cedera pemain pada laga kali ini. Bayern Munchen dipastikan akan kehilangan Serge Gnabry yang Selasa malam kemarin dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya Pelatih Hansi Flick telah dipastikan kehilangan penyerang Robert Lewandowski yang mengalami cedera saat membela Timnas Polandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, Corentin Tolisso dan Douglas Costa juga dipastikan absen. Keduanya belum pulih dari cedera otot tendon dan pergelangan kakinya.

Flick diprediksi akan menurunkan Eric Maxim-Choupo Moting dan Leroy Sane untuk menggantikan Lewandowski dan Gnabry di lini depan. Thomas Muller dan Kingsley Coman akan melengkapi kuarter penyerangan FC Hollywood.

PSG sendiri disebut tak dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada laga kali ini. Leandro Paredes harus absen karena hukuman akumulasi kartu sementaraa Mauro Icardi mengalami cedera di otot paha dan Lavyin Kurzawa bermasalah di betisnya.

Marco Verratti dan Alessandro Florenzi juga dipastikan absen karena masih harus menjalani karantina mandiri menyusul hasil positif pada tes Covid-19 beberapa waktu lalu. Terakhir, bek Juan Bernat belum pulih dari cedera ligamen yang dia alami.

Untuk mengatasi masalah itu, Pelatih PSG Mauricio Pochettino memanggil sejumlah pemain muda untuk memperkuat timnya. Bek kiri Mitchel Bakker kemungkinan besar akan menggantikan Bernat dan Kurzawa yang cedera sementara di lini tengah gelandang Xavi Simons ddan Kays Ruiz-Atil disiapkan sebagai pelapis jika Rafinha dan Ander Herrera mengalami masalah.

Di lini depan, absennya Icardi tak menjadi masalah bagi Pochettino. Dia masih memiliki Kylian Mbappe, Neymar, hingga Moise Kean yang bisa menggantikan posisi penyerang asal Argentina itu.

Prediksi susunan pemain Bayern Munchen vs PSG:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Coman; Choupo-Moting

PSG (4-2-3-1): Navas; Dagba, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Gueye, Herrera; Di Maria, Neymar, Mbappe; Kean

Prediksi Hasil Munchen vs PSG:

Performa PSG yang tengah menurun di kompetisi domestik membuat mereka kurang difavoritkan untuk memenangkan laga kontra Bayern Munchen malam ini. Apalagi Pochettino bisa dibilang tak memiliki banyak pengalaman menghadapi Muchen.

Sepanjang karirnya melatih, Pochettino hanya satu kali menghadapi raksasa asal Jerman itu dan berakhir kekalahan. Kekalahan 2-7 yang dialami Tottenham Hotspur pada laga penyisihan grup musim lalu tersebut membuat Pochettino kemudian dipecat dari jabatannya.

Munchen, meskipun difavoritkan meraih kemenangan, dianggap akan sedikit kesulitan menjebol gawang PSG karena absennya Lewandowski dan Gnabry. Pasalnya, kedua pemain merupakan penyumbang gol terbanyak Munchen musim ini.

Lewandowski total telah mencetak 42 gol di semua kompetisi musim ini sementara Gnabry menyumbangkan 10 gol. Karena itu, jika pun Munchen meraih kemenangan maka skor akhir kemungkinan tak akan terlalu besar.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen vs PSG akan berlangsung pada Kamis dinihari 8 April 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Munchen vs PSG:

Skor Munchen vs PSG: 3-1

Skor Munchen vs PSG: 2-2

Skor Munchen vs PSG: 1-2


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions PSG Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top