Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Big Match Liga Prancis, Lille Hajar PSG, Neymar Kartu Merah Lagi

Lille menggusur Paris Saint-Germain dari posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menaklukkan rivalnya itu di Stadion Parc des Princes di Paris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 April 2021  |  00:29 WIB
Para pemain Lille. - Twitter@LOSC_EN
Para pemain Lille. - Twitter@LOSC_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menelan kekalahan kelima di kandang sendiri, Stadion Parc des Princes, kali ini dari rival head-to-head-nya Lille sehingga tergusur dari posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Dalam pertandingan pekan ke-31 Ligue 1 pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB, PSG yang menyandang status sebagai juara bertahan dipermalukan Lille dengan skor tipis 0–1. Satu-satunya gol penentu kemenangan tamu asuhan Christophe Galtier dilesakkan Jonathan David pada menit ke-20.

Kekalahan PSG ditandai dengan kartu merah untuk Neymar da Silva di ujung pertandingan ketika dia berseteru dengan pemain Lille Tiago Djalo yang juga diusir wasit Benoit Bastien keluar lapangan.

Ini bukan kartu merah pertama Neymar di ujung pertandingan ketika PSG kalah. Ketika PSG dikalahkan Marseille juga 0–1 dan juga terjadi ketika bertindak sebagai tuan rumah, Neymar juga kena kartu merah menjelang pertandingan usai.

Dengan kekalahan ini, PSG melorot ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 63, sedangkan Lille naik ke pucuk klasemen dengan nilai 66.

Bagi PSG ini merupakan kekalahan kedelapan sepanjang Ligue 1 musim ini dan rangkaian hasil tak elok itu membuat mereka kehilangan dominasi yang sepanjang satu dekade terakhir mereka tunjukkan di pentas kompetisi domestik.

Sementara itu, bagi Lille, kemenangan ini juga sekaligus menjadi balas dendam yang sempurna atas kekalahan mereka di babak 16 besar Piala Prancis pada pertengahan bulan lalu dengan skor 0–3 juga di Stadion Parc des Princes.

Dalam pertandingan pekan ke-31 lainnya yang juga digelar pada Sabtu malam WIB, Monaco menghantam tamunya Metz dengan skor telak empat gol tanpa balas di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako.

Keempat gol tim besutan Niko Kovac dicetak pada babak kedua, dimulai dari eksekusi penalti Cesc fabregas (50), kemudian diikuti Kevin Volland 2 menit kemudian, serta dua gol Wissam Ben Yedder pada menit ke-77 dan penalti 2 menit menjelang pertandingan selesai.

Tambahan 3 poin mengangkat Monaco satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 62, menggeser Lyon (60) yang belum memainkan pertandingan matchday ke-31. Sementara itu, Metz berada di setrip kesembilan dengan nilai 42.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Lille

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top