Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tentang Kylian Mbappe, Ini Pandangan Bos Ukraina Andriy Shevchenko

Pelatih Timnas Ukraina Andriy Shevchenko melihat masa depan gemilang bagi penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Pemain itu tengah memperkuat Timnas Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  02:55 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Reuters/Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Ukraina Andriy Shevchenko yakin penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe bakal memenangkan banyak Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dan mengatakan bahwa penyerang tersebut memiliki "masa depan luar biasa."

Karier Mbappe terus naik ke level tertinggi sejak menembus tim utama di klub Ligue 1 Prancis Monaco pada 2016, serta kemudian menikmati kesuksesan di level klub dan internasional.

Shevchenko, yang timnya bermain imbang 1–1 dengan Prancis dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pekan lalu, yakin Mbappe mampu memenangkan penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola tersebut bila ia terus tampil fenomenal.

"Kami tahu betapa fantastisnya dia. Kylian memiliki masa depan luar biasa. Dia adalah anak yang harus memenangkan banyak Bola Emas, dia pantas mendapatkannya," kata mantan penyerang AC Milan itu seperti ditulis Goal pada Minggu (28/3/2021).

Penampilan Mbappe dinilai tidak efektif melawan Ukraina adalah anomali bagi penyerang berusia 22 tahun itu, yang telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di skuat Didier Deschamps sejak melakukan debutnya untuk Prancis pada 2017.

"Kuncinya bagi kami adalah tidak memberinya ruang," tambah Shevchenko tentang cara Ukraina mengatasi Mbappe.

Pemain tersebut telah mencetak 16 gol dalam 40 pertandingan untuk Timnas Prancis termasuk empat gol saat mereka menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mbappe telah mencetak 30 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain pada musim kompetisi 2020–2021, satu lebih banyak dari yang dicatatkannya sepanjang musim lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG timnas prancis Kylian Mbappe

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top