Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Newcastle vs Tottenham 2–2, Soton Gasak Burnley

Harry Kane menjaringkan dua gol ketika Tottenham Hotspyur mencuri poin di Newcastle, sementara Southampton menundukkan Burnley seiring dengan kembalinya Danny Ings dari cedera.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane selepas mencetak gol keduanya ke gawang Newcastle United./Twitter@SpursOfficial
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane selepas mencetak gol keduanya ke gawang Newcastle United./Twitter@SpursOfficial

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur dipaksa imbang tim papan bawah Newcastle United dengan skor 2–2, sementara Southampton menundukkan 3–2 dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris pada Minggu (4/4/2021) malam WIB.

Bertarung di Stadion St. James Park di Newcastle, kapten tim sekaligus ujung tombak Harry Kane mencetak dua gol untuk Spurs.

Tuan rumah asuhan Steve Bruce membuka keunggulan lewat aksi Joelinton pada menit ke-28, tetapi Spurs asuhan Jose Mourinho segera bangkit dan melesakkan dua gol melalui Kane pada menit ke-30 dan 34 sehingga skor berbalik menjadi 1–2.

Pada menit ke-79 Bruce memasukkan Joseph Willock untuk menggantikan Emil Krafth. Hanya 6 menit berada di lapangan, Willock sukses mencetak gol penyeimbang sehingga skor berubah menjadi 2–2 dan bertahan hingga laga usai.

Meski hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Spurs naik satu setrip ke posisi kelima dengan nilai 49, sama dengan Liverpool dan West Ham United yang mengisi dua setrip di bawahnya, karena Spurs memiliki selisih gol lebih baik.

Sementara itu, Newcastle United tak beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara dengan nilai 29, berjarak 3 poin dari zona merah degradasi.

Dalam pertandingan lainnya, Southampton mengatasi Burnley 3–2 di Stadion St. Mary. Tuan rumah asuhan Ralph Hasenhuttl sempat tertinggal dua gol sebeljum kemudian bangkit dan menjebol gawang tim tamu sebanyak tiga kali.

Burnley unggul dua gol lewat Chris Wood (12’) dari titik penalti dan Matej Vydra (28’). Namun Soton segera bangkit sehingga skor saat head sudah imbang 2–2 lewat gol-gol Stuart Armstrong (31’) dan Danny Ings yang baru pulih dari cedera 4 menit menjelang babak pertama berakhir.

Soton memastikan kemenangan pada babak kedua setelah pada menit ke-66 Nathan Redmond sukses menjebol gawang Burnley yang dikawal kiper Nick Pope dengan memaksimalkan assist The Walcott dan skor 3–2 bertahan hingga wasit Andre Marriner mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini, Soton naik satu setrip ke peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 36 angka, sedangkan Burnley asuhan Sean Dyche tertahan di slot ke-15 dengan nilai 33 atau 7 poin dari zona degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-30 hingga Minggu malam WIB: Chelsea 2 vs West Brom 5; Leeds United 2 vs Sheffield United 1; Leicester City 0 vs Manchester City 2; Arsenal 0 vs Liverpool 3; Southampton 3 vs Burnley 2; Newcastle United 2 vs Tottenham Hotspur 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper