Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persela vs Madura United Berakhir Imbang, Klasemen Grup C Sengit

Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Madura United pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 1-1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2021  |  20:42 WIB
Persela Lamongan - Liga Indonesia
Persela Lamongan - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Madura United pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga yang disiarkan live di Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021), Madura United berusaha menekan pertahanan Persela sejak awal pertandingan.

Madura United terus melancarkan serangan dan berusaha menciptakan peluang gol. Sementara, Persela lebih banyak mengandalkan kecepatan saat menusuk pertahanan Madura United.

Pada menit ke-23, Madura United unggul lebih dulu melalui Bruno Da Silva Lopes. Saat itu, Lopes yang bergerak ke depan mengikuti pergerakan Alberto Goncalves atau Beto, berhasil mengeksekusi bola dengan baik ketika Beto dihentikan bek Persela.

Namun, keunggulan Madura United tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Persela berhasil menciptakan gol balasan lewat Akbar yang memanfaatkan kegagalan kiper Muhammad Ridho menangkap bola dari tendangan jarak jauh Eky Taufik Febrianto.

Setelah kedudukan imbang, Persela meningkatkan serangannya. Mereka lebih bermain agresif daripada sebelumnya, meladeni kecepatan Madura United.

Pada menit ke-38, Persela mendapatkan peluang emas untuk menambah gol. Saat itu terjadi kemelut di depan gawang Madura United. Namun, kesempatan itu tidak bisa menjadi gol karena tendangan pemain Persela masih melenceng.

Babak kedua, Persela bermain lebih terbuka daripada sebelumnya. Tim asuhan Didik Ludianto mencoba mengambil inisiatif dengan lebih banyak menyerang.

Pada menit ke-51, Persela mempunyai peluang mencetak gol lewat tendangan bebas yang posisinya dekat dengan kotak penalti. Tendangan Melvin Lorenzen sudah tepat sasaran ke gawang, tetapi berhasil ditangkap Muhammad Ridho.

Pelatih Persela mengubah strategi pada menit ke-62. Dia menarik Ahmad Bustomi dan Malik Risaldi. Mereka digantikan Adrianus Dwiki Arya dan Prisca Elisa Womsiwor.

Pada menit ke-78, Madura United melakukan pergantian pemain. Asep Berlian ditarik digantikan Slamet Nurcahyono. Selain itu, pelatih Rahmad Darmawan juga memasukkan Moch Kevy Syahertian sebagai pengganti Bayu Gatra.

Menit akhir menjelang pertandingan usai, Madura United menarik keluar Alberto Goncalves dan Hugo Gomes Dos Santos Silva. Sebagai penggantinya, Ronaldo Joybera dan David Laly. Sementara pelatih Persela memasukkan Naufal Rahmanda menggantikan Riyatno Abioso. Tak lama kemudian, Ibrahim Musa Kosepa dimasuk sebagai pengganti Akbar.

Di menit-menit menjelang pertandingan berakhir, kedua tim berusaha menambah gol. Ronaldo yang baru dimasukan bermain ngotot mencoba menusuk pertahanan Persela. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Hasil imbang ini membuat Madura United kini mengoleksi empat poin sama dengan PSS Sleman. Sementara, Persela mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Madura United masih menyisakan satu pertandingan, sedangkan Persela mempunyai dua pertandingan yang belum dimainkan.

Susunan pemain Persela vs Madura United:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persela Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top