Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Persela vs Madura United Berakhir Imbang, Klasemen Grup C Sengit

Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Madura United pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 1-1.
Persela Lamongan/Liga Indonesia
Persela Lamongan/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Madura United pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga yang disiarkan live di Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021), Madura United berusaha menekan pertahanan Persela sejak awal pertandingan.

Madura United terus melancarkan serangan dan berusaha menciptakan peluang gol. Sementara, Persela lebih banyak mengandalkan kecepatan saat menusuk pertahanan Madura United.

Pada menit ke-23, Madura United unggul lebih dulu melalui Bruno Da Silva Lopes. Saat itu, Lopes yang bergerak ke depan mengikuti pergerakan Alberto Goncalves atau Beto, berhasil mengeksekusi bola dengan baik ketika Beto dihentikan bek Persela.

Namun, keunggulan Madura United tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Persela berhasil menciptakan gol balasan lewat Akbar yang memanfaatkan kegagalan kiper Muhammad Ridho menangkap bola dari tendangan jarak jauh Eky Taufik Febrianto.

Setelah kedudukan imbang, Persela meningkatkan serangannya. Mereka lebih bermain agresif daripada sebelumnya, meladeni kecepatan Madura United.

Pada menit ke-38, Persela mendapatkan peluang emas untuk menambah gol. Saat itu terjadi kemelut di depan gawang Madura United. Namun, kesempatan itu tidak bisa menjadi gol karena tendangan pemain Persela masih melenceng.

Babak kedua, Persela bermain lebih terbuka daripada sebelumnya. Tim asuhan Didik Ludianto mencoba mengambil inisiatif dengan lebih banyak menyerang.

Pada menit ke-51, Persela mempunyai peluang mencetak gol lewat tendangan bebas yang posisinya dekat dengan kotak penalti. Tendangan Melvin Lorenzen sudah tepat sasaran ke gawang, tetapi berhasil ditangkap Muhammad Ridho.

Pelatih Persela mengubah strategi pada menit ke-62. Dia menarik Ahmad Bustomi dan Malik Risaldi. Mereka digantikan Adrianus Dwiki Arya dan Prisca Elisa Womsiwor.

Pada menit ke-78, Madura United melakukan pergantian pemain. Asep Berlian ditarik digantikan Slamet Nurcahyono. Selain itu, pelatih Rahmad Darmawan juga memasukkan Moch Kevy Syahertian sebagai pengganti Bayu Gatra.

Menit akhir menjelang pertandingan usai, Madura United menarik keluar Alberto Goncalves dan Hugo Gomes Dos Santos Silva. Sebagai penggantinya, Ronaldo Joybera dan David Laly. Sementara pelatih Persela memasukkan Naufal Rahmanda menggantikan Riyatno Abioso. Tak lama kemudian, Ibrahim Musa Kosepa dimasuk sebagai pengganti Akbar.

Di menit-menit menjelang pertandingan berakhir, kedua tim berusaha menambah gol. Ronaldo yang baru dimasukan bermain ngotot mencoba menusuk pertahanan Persela. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Hasil imbang ini membuat Madura United kini mengoleksi empat poin sama dengan PSS Sleman. Sementara, Persela mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Kedua tim masih berpeluang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Madura United masih menyisakan satu pertandingan, sedangkan Persela mempunyai dua pertandingan yang belum dimainkan.

Susunan pemain Persela vs Madura United:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper