Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Madura United vs Persela: RD Minta Pemainnya Lebih Tenang

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan meminta para pemain lebih tenang ketika mendapatkan peluang lawan Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  18:41 WIB
Tim Madura United - Liga Indonesia
Tim Madura United - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan meminta para pemain lebih tenang ketika mendapatkan peluang lawan  Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021.

Menurut dia, evaluasi itu dilakukan setelah timnya tumbang saat menghadapi Persebaya Surabaya meski mendapatkan cukup banyak peluang. Ia merasa anak-anak asuhnya memerlukan ketenangan untuk meraih tiga poin.

"Saya berharap dengan melawan lamongan nanti, dan setiap latihan, bisa paling tidak mengeliminasi kekurangan kita saat mendapatkan peluang," kata pelatih yang akrab disapa RD itu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (31/3/2021).

Ia pun mengakui, ketika berada di jantung pertahanan lawan, para pemainnya nampak terburu-buru, sehingga ritme serangan terhadap lawan tidak efisien. 

"Saya selalu mengingatkan ketika di pertahanan lawan, kita lebih tenang, karena ritme kita terhadap tekanan lawan dan ketika kita menguasai bola itu sama," ujar RD.

Meski begitu, ia memastikan para penggawa klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu siap melakoni laga melawan skuat asuhan Didik Ludianto tersebut. 

Dia pun tak menganggap enteng Persela Lamongan karena berhasil menahan imbang PSS dalam laga perdananya. Tantangan itu, sambung dia, harus dijawab oleh anak-anak didiknya. 

"Dengan permainan yang menurut saya cukup menarik, saya kira ini sebuah tantangan yang harus bisa dijawab oleh pemain Madura besok," tutur RD.

Sementara itu pemain Madura United Asep Berlian bertekad memberikan yang terbaik pada pertandingan esok hari setelah mendapatkan sejumlah evaluasi dari Pelatih RD. 

"Saya sendiri dalam kondisi siap untuk pertandingan besok. Semoga saya bisa menjalankan pertandingan besok dan memberikan apa yang sudah diberikan pelatih," ungkap Asep. 

Madura United bakal menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (1/4). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persela Madura United

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top