Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hajar Wolves, ManCity Catat Kemenangan Ke-21 Berturut-turut

Manchester City mencatatkan kemenangan ke-21 beruntun di semua kompetisi atau ke-15 di Liga Primer Inggris, setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers.
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menggasak tamunya Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 4–1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-29 Liga Primer Inggris pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

DFalam pertarungan tak seimbang di Stadion Etihad di Manchester itu, penyerang asal Brasil Gabriel Jesus menjaringkan dua gol.

Riyad Mahrez menyumbangkan satu gol bagi kemenangan City, menyusul gol bunuh diri Leander Dendocnker yang sempat dibalas Wolves melalui kapten Conor Coady.

Hasil itu membuat City terus melaju dan mengantungi 15 kemenangan secara beruntun untuk semakin mantap menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Ini juga kemenangan ke-21 berturut-turut City dalam semua kompetisi.

Sementara itu, Wolverhampton (34) yang catatan lima pertandingan tak terkalahkannya terhenti, tertahan pada urutan ke-12.

Tim besutan Pep Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-15 saat Mahrez mengirim umpan silang ke arah Raheem Sterling, tetapi upaya Dendoncker melakukan sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

Para pemain City berpikir mereka sudah berhasil menggandakan keunggulan satu menit menjelang turun minum ketika Aymeric Laporte meneruskan bola umpan silang Mahrez ke gawang Wolves, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Chris Kavanagh setelah meninjau video asisten wasit (VAR) karena offside.

Kendati menguasai laga, City malah kehilangan keunggulan mereka pada menit ke-61 saat Coady menjatuhkan diri untuk menyundul bola umpan tendangan bebas Joao Moutinho guna membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

City berusaha segera merestorasi keunggulan, tetapi tembakan sudut sempit Jesus masih bisa dihalau oleh kiper Rui Patricio dengan menggunakan kakinya.

Pada menit ke-77, Sterling melakukan tusukan sebelum menaklukkan Patricio dengan tembakan melengkungnya, tetapi bola masih membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan.

Itu bukan pertanda buruk bagi City karena 3 menit kemudian Jesus sukses membawa The Citizens kembali memimpin. Dendoncker kembali berada dalam posisi kurang beruntung setelah umpan silang Mahrez mengenai tumitnya dan bergulir ke hadapan Jesus yang tinggal mencocor bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-90, City mengunci kemenangan mereka saat Mahrez dengan dingin menyelesaikan bola liar hasil umpan Ilkay Gundogan yang tak dikendalikan sempurna oleh Sterling.

Pada menit kedua injury time, Jesus melengkapi kemenangan City menjadi 4–1 setelah golnya yang sempat dianulir oleh wasit akhirnya disahkan berkat VAR.

Catatan 15 kemenangan berturut-turut di Liga Primer ini jelas menjadi modal positif City yang selanjutnya akan menjamu sang tetangga Manchester United dalam derbi Manchester pada Minggu (7/3/2021) tengah malam WIB atau sehari setelah Wolverhampton bertandang ke markas Aston Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper