Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Lazio vs Munchen: Pasukan Simone Inzaghi Bisa Bikin Kejutan

Lazio akan menjamu Bayern Munchen dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2/2021) dini hari di Stadion Olimpico.
Simone Inzaghi/Forza Italian Football
Simone Inzaghi/Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio akan menjamu Bayern Munchen dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2/2021) dini hari di Stadion Olimpico. Lazio diprediksi bisa memberikan kejutan kepada Bayern Munchen yang merupakan juara bertahan.

Skuad asuhan Simone Inzaghi dalam posisi kuda hitam karena baru kembali ke ajang Liga Champions musim ini. Apalagi mereka menghadapi Bayern Munchen yang praktis belum pernah terkalahkan di ajang ini sejak musim lalu.

Meskipun demikian, tren negatif Bayern Munchen bisa menguntungkan Lazio pada laga dinihari nanti. Munchen tak meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Mereka ditahan Armenia Bielefeld 3-3 dan akhir pekan kemarin tumbang dari Eintracht Frankfrut 1-2.

Faktor kelelahan diakui Hansi Flick menghantui timnya. Pasalnya Bayern Munchen praktis harus melakoni enam laga dalam 18 hari terakhir.

Lazio sendiri memiliki modal kemenangan 1-0 atas Sampdoria pada akhir pekan kemarin.

Selain itu, rekor Bayern Munchen kala bertandang ke Negeri Pizza juga tak baik. Dari 20 kali bermain di sana, Munchen hanya meraih tujuh kemenangan dan menelan sembilan kekalahan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, Lazio justru memiliki rekor lebih baik kala menghadapi tim-tim asal Jerman. Dari 16 kali bertanding melawan tim Bundesliga, Lazio tercatat meraih tujuh kemenangan dan hanya menderita lima kekalahan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Bagi kedua tim, laga dinihari nanti memang merupakan pertama kalinya mereka bertemu.

Selain itu Bayern Munchen juga akan tampil tidak dengan skuad terbaiknya. Hansi Flick akan kehilangan Douglas Costa, Corentin Toliso dan Serge Gnabry karena cedera. Benjamin Pavard dan Thomas Muller juga akan absen karena masih harus menjalani isolasi mandiri setelah divonis positif Covid-19.

Simone Inzaghi juga akan kehilangan penjaga gawang Thomas Strakosha dan bek tengah Stefan Radu, akan tetapi dia akan kembali diperkuat oleh Luiz Felipe yang telah pulih dari cedera.

Di lini depan, Lazio juga dianggap memiliki kekuatan yang cukup untuk membobol gawang Manuel Neuer. Inzaghi memiliki penyerang gaek Ciro Immobile yang tampil impresif di Liga Champions musim ini.

Immobile tercatat telah mencetak lima gol dan masuk ke dalam daftar pemain-pemain tersubur di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Joaquin Correa yang menjadi tandem Immobile juga patut menjadi perhatian karena telah mencetak dua gol dan dua assist pada babak penyisihan grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper