Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Southampton vs Chelsea: Southampton Dulu, Setelah itu Atletico

Chelsea saat ini memang cukup diunggulkan untuk memenangkan laga kontra Southampton. Pasalnya mereka selalu meraih kemenangan pada empat laga terakhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  19:32 WIB
Thomas Tuchel - Eurosport
Thomas Tuchel - Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea Thomas Tuchel menganggap laga Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea, Sabtu (20/2/2021) sebagai laga pemanasan sebelum mereka menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions pekan depan.

Tuchel menyatakan bahwa konsentrasi Chelsea tak terpecah karena dua laga yang hanya berjarak empat hari itu. Dia menyatakan bahwa mereka akan tetap fokus pada laga kontra Southampton pada akhir pekan ini.

Meskipun demikian, dia mengakui laga kontra Southampton bisa memberi dampak pada laga kontra Atletico Madrid. Karena itu dia berharap Chelsea bisa tampil baik di kandang Southampton sebelum terbang menghadapi Atletico.

"Kami akan fokus pada Southampton dan cara terbaik untuk menyambut Liga Champions adalah dengan performa baik. Semoga kami bisa kembali menang, kita lihat nanti siapa yang akan bisa bermain," ujarnya.

Dia pun enggan menyatakan soal kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain pada akhir pekan ini untuk menghadapi Atletico Madrid. Dia menyatakan tak tahu siapa yang akan dia turunkan pada laga Liga Champions.

"Anda harus bertanya kepada saya soal itu Senin depan," kata Thucel.

Tuchel tak banyak mendapatkan pertanyaan soal laga kontra Southampton. Media-media Inggris justru mempertanyakan soal laga kontra Atletico Madrid yang dianggap lebih penting.

Tuchel pun menegaskan bahwa Chelsea memiliki persiapan yang cukup untuk menghadapi skuad asuhan Diego Simeone. Meskipun demikian dia mengakui Atletico merupakan lawan yang tak mudah karena performa mereka saat ini sangat baik.

"Kami cukup memiliki persiapan dan saya harap saya bisa mengatakan kepada anda seperti apa persiapan kami. Kami akan melakukan segalanya untuk lolos (ke babak perempat final), tetapi anda tahu bahwa Atletico memuncaki klasemen Liga Spanyol saat ini," kata Tuchel.

"Mereka adalah salah satu tim paling tangguh di Spanyol dan tetap menjadi penantang (untuk merebut gelar juara). Ini adalah penyisihan dengan dua pertandingan."

"Kami cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa kami memainkan dua laga itu untuk melaju ke babak berikutnya tetapi itu akan sangat sulit."

Chelsea saat ini memang cukup diunggulkan untuk memenangkan laga kontra Southampton. Pasalnya mereka selalu meraih kemenangan pada empat laga terakhir.

Southampton di sisi lain justru selalu menelan kekalahan dalam enam laga Liga Inggris terakhir. Hal itu membuat skuad asuhan Ralph Hasenhuttl kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara.

Laga Liga Inggris antara Southampton vs Chelsea akan berlangsung pada Sabtu malam 20 Februari 2021 pukull 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris southampton

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top