Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasl Lengkap Bundesliga : Leipzig Pesta Gol, Dortmund Kalah Lagi

RB Leipzig mencatat kemenangan telak atas juru kunci Schalke 04 dengan tiga gol tanpa balas untuk mempertahankan asa bersaing dengan Bayern Munchen menuju podium juara Bundesliga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Februari 2021  |  06:17 WIB
RB Leipzig/Reuters - Fabrizio Bensch
RB Leipzig/Reuters - Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – RB Leipzig meraih kemenangan dengan skor telak 3–0 atas juru kunci Schalke 04 untuk menjaga asa bersaing dengan Bayern Munchen menuju podium juara Bundesliga, sementara Borussia Dortmund makin tercecer dari trek perburuan gelar setelah dihajar Freiburg.

Dalam pertandingan pekan ke-20 Bundesliga Jerman di Veltins Arena di Gelsenkirchen, tiga gol tamu dilesakkan Nordi Mukiele pada injury time babak pertama, Marcel Sabitzer (73’), dan Willi Orban 4 menit menjelang laga usai.

Dalam pertandingan ini, pelatih Schalke Christian Gross menurunkan bek Skhodran Mustafi yang baru didatangkan dari Arsenal, tetapi tak bisa menurunkan ujung tombak Klaas-Jan Huntelaar yang diboyong dari Ajax Amsterdam karena cedera.

Kemenangan itu membuat Leipzig, yang ditangani pelatih Julian Nagelsmann, terus mencoba mempertahankan jarak dengan juara bertahan Bayern Munchen. Leipzig kini di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 41 atau 7 poin di belakang Munchen.

Bagi Schalke 04, kekalahan ini semakin membuat klub Lembah Ruhr itu terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 8, berselisih 9 poin dari zona aman.

Sementara itu, klub Lembah Ruhr lainnya, runner-up musim lalu Borussia Dortmund, menyerah 1–2 dari tuan rumah Freiburg di Stadion Schwarzwald. Jeong Woo-yeong membuka skor untuk tuan rumah saat babak kedua berjalan 4 menit dan Jonathan Schmid menggandakan keunggulan 3 menit kemudian.

Dortmund hanya mampu memberikan sebiji gol balasan pada menit ke-76 melalui kontribusi Youssoufa Moukoko pada menit ke-76.

Ini kekalahan kedelapan bagi Dortmund di Bundesliga musim ini yang membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan nilai 32, berselisih 16 poin dari pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan Bayern Munchen.

Adapun bagi Freiburg, kemenangan ini membuat mereka mengoleksi nilai 30 dan menempati peringkat kedelapan klasemen sementara.

Hasil pekan ke-20 hingga Minggu (7/2/2021) dini hari WIB: Hertha Berlin 0 vs Bayern Munchen 1; Leverkusen 5 vs Stuttgart 2; Freiburg 2 vs Dortmund 1; Schalke 0 vs Leipzig 3; Mainz 1 vs Union Berlin 0; Augsburg 0 vs Wolfsburg 2; Monchengladbach 1 vs Koln 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga RB Leipzig

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top