Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Aston Villa Akhiri Catatan Buruk vs Southampton

Aston Villa menundukkan tuan rumah Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan itu mengakhiri catatan buruk Villa ketika bertemu Soton.
Gelandang serang Aston Villa Ross Barkley selepas menjebol gawang Southampton./Antara/Reuters
Gelandang serang Aston Villa Ross Barkley selepas menjebol gawang Southampton./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ross Barkley membawa Aston Villa mematahkan rekor buruk kontra Southampton. Gol pemain pinjaman dari Chelsea itu memberi Villa kemenangan 1–0 saat bertandang ke Stadion St. Mary's dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Hasil itu menyudahi tren tanpa kemenangan Villa kontra Southampton dalam delapan pertemuan sebelumnya, sekaligus jadi kemenangan pertama setelah 4 Desember 2013.

Tambahan 3 poin mengangkat posisi Villa ke peringkat kedelapan klasemen dengan 32 poin, sedangkan Southampton (29) tak beranjak dari setrip ke-11.

Villa hanya memiliki kurang dari 40 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan, tetapi bermain efektif dengan empat kali menemui sasaran di antara delapan percobaan tembakan.

Pada menit ke-8, wasit Lee Mason sempat meninjau VAR atas dugaan pelanggaran handball oleh pemain Villa Matty Cash di kotak penalti saat menghalau tembakan penyerang Soton Danny Ings. Tayangan ulang memperlihatkan bola terlebih dulu mengenai badan Cash sebelum membentur lengannya sehingga tak ada hadiah tendangan penalti bagi tuan rumah.

Villa yang kesulitan menembus pertahanan tuan rumah hampir tertinggal pada menit ke-30, beruntung tembakan Ryan Bertrand masih melenceng tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-38, Villa akhirnya mencatatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka melalui Ollie Watkins yang sebelumnya berhasil menghindari hadangan Jack Stephens, tetapi kiper Alex McCarthy berhasil mengamankan bola.

Berselang 3 menit kemudian, McCarthy tak bisa berbuat banyak ketika Barkley menyambut umpan silang Jack Grealish dengan sundulan ke pojok bawah gawang yang berujung keberhasilan Villa membuka keunggulan atas Southampton.

Memasuki babak kedua, Southampton terus berusaha mendominasi penguasaan bola tetapi peluang dari Che Adams pada menit ke-70 masih mengarah tepat ke tengah gawang untuk ditepis kiper Emiliano Martinez sebelum disapu oleh Cash.

Pada menit ke-84, Nathan Redmond berusaha menyambar bola liar di dekat kotak penalti tim tamu, sayang tembakannya masih membentur menghasilkan sepak pojok.

Sepak pojok tersebut berujung dengan aksi gemilang pertahanan Villa melakukan tiga sapuan beruntun atas sundulan Jan Bednarek, Che Adams, dan Jack Stephens.

Pada menit ke-3 injury time Ings akhirnya menjebol gawang Villa, tetapi gol itu dianulir karena mantan pemain Liverpool tersebut offside sehingga skor 1–0 bagi tim tamu bertahan hingga laga usai.

Hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Minggu dini hari WIB: Everton 0 vs Newcastle United 2; Crystal Palace 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Manchester City 1 vs Sheffield United 0; West Bromwich Albion 2 vs Fulham 2; Arsenal 0 vs Manchester United 0; Southampton 0 vs Aston Villa 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper