Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Belanda, Feyenoord Telan Kekalahan Ketiga Beruntun

Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda, menelan kekalahan ketiga beruntun membuat mereka makin tertinggal dari Ajax Amsterdam yang menduduki posisi teratas klasemen Eredivisie.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  07:35 WIB
Pelatih Feyenoord Rotterdam Dick Advocaat - Reuters
Pelatih Feyenoord Rotterdam Dick Advocaat - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Entah apa yang sebenarnya terjadi dengan Feyenoord Rotterdam. Tim yang bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven itu merupakan sumber kekuatan sepak bola Belanda, menelan kekalahan ketiga beruntun di ajang Eredivisie.

Dalam gelaran di kandang sendiri, Stadion Abe Lenstra di Heerenveen dalam pertandingan pekan ke-19 Eredivisie, tim asuhan pelatih veteran Dick Advocaat menelan kekalahan dengan skor telak 0–3 dari tuan rumah Heerenveen.

Tiga gol Heerenveen dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB itu diceploskan Joey Veerman (28’), Pawel Bochniewicz (30’), dan Mitchell van Bergen (50’).

Di dua laga sebelumnya Feyenoord takluk dari Ajax dan AZ Alkmaar. Tiga kekalahan beruntun ini mengejutkan, mengingat Feyenoord adalah tim terakhir yang berstatus tak terkalahkan. Mereka baru kalah pada pekan ke-13, dari Vitesse Arnhem 0-1. Secara keseluruhan mereka kini empat kali kalah.

Akibat rentetan hasil buruk ini, Feyenoord sekarang menduduki posisi kelima dengan nilai 35, berjarak 9 poin dari Ajax di pucuk klasemen sementara, sedangkan Heerenveen di setrip kesembilan dengan nilai 25.

Feyenoord, bersama Ajax dan PSV Eindhoven, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Hasil pekan ke-19 hingga Kamis dini hari WIB: PEC Zwolle 2 vs Heracles 2; Emmen 0 vs PSV 2; Groningen 3 vs ADO Den Haag 0; AZ 0 vs Utrecht 1; RKC Waalwijk 1 vs Fortuna Sittard 2; VVV Venlo 4 vs Vitesse 1; Heerenveen 3 vs Feyenoord 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top