Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Coppa Italia : Derby Inter vs Milan, Juventus & Napoli Aman

Coppa Italia segera memasuki rangkaian pertandingan babak perempat final yang ditandai dengan derby Inter Milan versus AC Milan serta laga berimbang Atalanta versus Lazio. Sementara itu, Juventus dan Napoli layak diprediksi melaju ke semifinal.
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Coppa Italia musim 2020–2021 segera memasuki babak perempat final yang dimulai dengan laga derby Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.

Juara bertahan Coppa Italia adalah Napoli, yang dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah A Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.

Berikut jadwal lengkap pertandingan perempat final atau 8 besar Coppa Italia (dalam WIB):

Rabu, 27 Januari:

02:45   Inter Milan vs AC Milan

23:45   Atalanta vs Lazio

Kamis, 28 Januari:

02:45   Juventus vs SPAL

Jumat, 29 Januari:

03:00   Napoli vs Spezia

Melihat jadwal 8 besar ini, Juventus dan Napoli memiliki peluang besar untuk mengamankan tiket ke semifinal. Namun, catatan bagi Napoli, Spezia menggulingkan AS Roma di babak sebelumnya. Jadi, skuad asuhan Gennaro Gattuso tak boleh menanggap remeh lawan.

Sementara itu, Atalanta versus Lazio menjanjikan keseruan dan layak diprediksi bakal berjalan ketat, karena kekuatan kedua tim bisa disebut berimbang. Saat ini Atalanta mengisi slot kelima klasemen Serie A, sedangkan Lazio dua setrip di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper