Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda : Feyenoord Lengserkan PSV, Samai Ajax

Feyenoord menggeser PSV Eindhoven dari posisi kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menaklukkan PEC Zwolle. Perolehan nilai Feyenoord sekarang menyamai Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  07:30 WIB
Penyerang saya Feyenoord rotterdam Luis Fernando Sinisterra. - Voetbal International
Penyerang saya Feyenoord rotterdam Luis Fernando Sinisterra. - Voetbal International

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam naik ke posisi kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda mendekati Ajax Amsterdam setelah menaklukkan PEC Zwolle dengan skor tipis 1–0.

Dalam pertandingan pekan ke-16 Eredivisie di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB satu-satunya gol tuan rumah dikontribusi Luis Fernando Sinisterra pada menit ke-64.

Sinisterra, penyerang sayap Timnas Kolombia, merupakan pemain pengganti. Dia masuk menggantikan pemain depan Brian Linssen pada awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord menggusur PSV Eindhoven dari posisi kedua. Nilai Feyenoord sekarang 35, sama dengan Ajax Amsterdam di pucuk klasemen, tetapi kalah selisih gol 20 berbanding 42. Sementara itu, PEC Zwolle menempati peringkat ke-12 dengan nilai 17.

Hal itu juga disebabkan PSV di kandang sendiri, Stadion Philips di Eindhoven, menyerah 1–3 dari AZ Alkmaar.

Teun Koopmeiners mencetak dua gol awal AZ pada menit ke-31 dari titik penalti dan menit 39 dan skor 0–2 untuk tamu dari Alkmaar bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, saat pertandingan berjalan 1 jam, PSV sempat memasok gol lewat kontribusi Philipp Max, tetapi AZ memulihkan keunggulan dua gol pada menit ke-90 lewat gol Calvin Stengs.

Dengan hasil ini, PSV turun dua setrip ke posisi keempat dibandingkan dengan klasemen hingga akhir matchday ke-15. Nilai PSV 34, berselisih 1 angka di belakang Vitesse Arnhem di posisi ketiga dan 3 poin di depan AZ di setrip kelima.

Hasil pekan ke-16 hingga Kamis dini hari WIB: Vitesse 1 vs Utrecht 0; Heracles 4 vs Emmen 0;   PSV 1 vs AZ 3; Fortuna Sittard 0 vs Sparta Rotterdam 1; ADO Den Haag 1 vs VVV Venlo 4; Feyenoord 1 vs PEC Zwolle 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie Feyenoord

Sumber : Football Oranje & Voetbal International

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top