Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez & Gerard Moreno Samai Iago Aspas Top Skor La Liga

Luis Suarez, Gerard Moreno, dan Iago Aspas menjadi top skor sementara La Liga Spanyol. Ketiga pemain tersebut masing-masing menjaringkan 9 gol.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez./Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez./Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid meraih 3 poin di kandang Deportivo Alaves, Stadion De Mendizorroza di Alava, dalam laga La Liga Spanyol dengan gol kemenangan tim tamu baru terjadi ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Atletico membuka skor 6 menit menjelang rehat setelah assist Luis Suarez dapat dimaksimalkan Marcos Llorente, tetapi bek Atleti Felipe membuat gol bunuh diri pada menit ke-84 sehingga skor 1–1.

Gol Atletico baru lahir pada injury time lewat kontribusi Luis Suarez sehingga mengakhiri pertandingan dengan skor 1–2 untuk tim tamu dari ibu kota besutan pelatih asal Argentina Diego Simeone.

Sementara itu, Gerard Moreno juga menjaringkan sebiji gol saat Villarreal menundukkan Levante dengan skor tipis 2–1.

Dia mencetak gol kedua timnya pada menit ke-54 setelah rekannya Fernando Nino membuka skor pada menit ke-19. Gol balasan Levante dihasilkan Sergio Leon (73’).

Tambahan gol itu menempatkan Luis Suarez dan Gerard Moreno sebagai sebagai top skor sementara La Liga masing-masing dengan 9 gol, menyamai ujung tombak Celta Vigo Iago Aspas yang gagal mencetak gol saat timnya dikalahkan juara bertahan Real Madrid 0–2.

Bagi Suarez, mantan ujung tombak Barcelona yang pindah ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini, tampil sebagai top skor bukan barang baru.

Dia menjadi top skor La Liga musim 2015–2016 dengan mencetak 40 gol. Sebelumnya di Eredivisie Belanda musim 2009–2010 dia menjadi top skor dengan 35 gol untuk Ajax Amsterdam, serta menjadi top skor Liga Primer Inggris bersama Liverpool pada 2013–2014 dengan 31 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga hingga Senin (4/1/2021):

9 Gol: Gerard Moreno (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), Luis Suarez (Atletico Madrid)

8 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)

7 Gol: Lionel Messi (Barcelona), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 Gol: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Jose Luis Morales (Levante)

5 Gol: Joao Felix (Atletico Madrid), Paco Alcacer (Villarreal), Carlos Soler (Valencia), Cristian Portu (Real Sociedad), Roger Marti (Levante), Kike (Eibar), Youssef En-Nesyri (Sevilla).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper