Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Real Madrid Gusur Atletico dari Pucuk Klasemen

Real Madrid menguasai kepemimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-17 pada Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio/Reuters-Sergio Perez
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid memuncaki klasemen sementara setelah menundukkan tamunya Celta Vigo dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-17 La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, kedua gol tuan rumah berjuluk Los Blancos alias Si Putih dicetak pada menit-menit awal kedua babak.

Lucas Vazquez menjebol gawang tamu ketika pertandingan baru berjalan 6 menit dan Marco Asensio menggandakan tim besutan Zinedine Zidane ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Keunggulan dua gol untuk tim tamu dari ibu kota bertahan hingga wasit Ricardo de Burgos mengakhiri pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Madrid masih harus bermain tanpa kapten tim Sergio Ramos yang masih berkutat dengan cedera.

Kemenangan ini mengembalikan Real Madrid ke jalur kemenangan setelah pada matchday sebelumnya secara mengejutkan ditahan imbang tim papan bawah Elche dengan skor 1–1.

Tambahan 3 poin membuat Karim Benzema dan kawan-kawan mendulang nilai 36, memuncaki klasemen sementara La Liga dengan selisih hanya 1 poin dari rival sekota Atletico Madrid.

Namun, kenikmatan berada di puncak klasemen sangat boleh jadi hanya dalam hitungan jam, karena posisi Madrid akan melorot lagi apabila Atletico mamou menundukkan Deportivo Alaves pada Minggu malam WIB.

Bagi Celta, yang ditangani pelatih Eduardo Coudet, ini kekalahan pertama setelah melalui enam pertandingan dengan mencatatkan lima kemenangan dan satu imbang. Celta kini di slot kedelapan dengan nilai 23.

Hasil pertandingan pekan ke-17 hingga Minggu pagi WIB: Villarreal 2 vs Levante 1; Real Betis 1 vs Sevilla 1; Getafe 0 vs Real Valladolid 1; Real Madrid 2 vs Celta Vigo 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper