Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Persipura Rivaldo Ferre Selangkah Lagi Gabung Klub Thailand

Penyerang Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre tinggal menunggu proses visa untuk bergabung dengan klub Thailand Lampang FC dengan status pinjaman.
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (tengah)./Antara
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Ferre (tengah)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Persipura Jayapura yang juga anggota skuad Timnas Indonesia Todd Rivaldo Ferre selangkah lagi akan bermain bersama klub Thailand, Lampang FC. Berdasarkan instagram klub Thailand itu, kedatangan Rivaldo Ferre ke Negeri Gajah Putih tinggal menunggu persetujuan visa.

Perekrutan Rivaldo Ferre ini untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara di Lampang FC. Dia menggantikan penyerang Myanmar, Aung Kaung Mann, yang resmi dilepas.

"Dia menggantikan Aung dengan kontrak hingga akhir musim. Dia sedang dalam proses persetujuan visa untuk masuk ke Thailand," tulis Lampang FC dalam Instagram resminya yang dipantau dari Jakarta pada Selasa (22/12/2020).

Lampang FC mendatangkan Rivaldo Ferre dengan status pinjaman dari Persipura hingga Maret tahun depan. Akan tetapi, pemain asal Papua tersebut bisa diperpanjang sampai April bila Lampang FC promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand.

Keputusan manajemen Persipura meminjamkan Todd Ferre imbas dari ketidakjelasan kompetisi Liga 1 saat ini. Manajemen berharap Ferre bisa menimba ilmu di sana dan mengaplikasikannya ketika kembali ke tanah air.

"Bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap timnas Indonesia, dia merupakan pemain dengan kemampuan sepakbola luar biasa. Dia punya tembakan yang bagus, dan akurat," masih dalam pernyataan Lampang FC.

Ferre sendiri saat ini mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia untuk Sea Games 2021 Vietnam. Jika proses visa lancar, Ferre terbang ke Thailand bulan depan.

Pemain berusia 20 tahun itu bukan satu-satunya pemain asal Indonesia yang dipinjamkan ke klub luar. Sebelumnya, Ryuji Utomo (Persija Jakarta) bergabung dengan klub Malaysia, Penang FA.

Sementara di Thailand, Todd Ferre juga tidak akan sendirian. Ia akan dibantu oleh sesama pemain asal Papua yakni Yanto Basna agar memudahkan dalam proses adaptasi. Saat ini mantan pemain Persib Bandung itu membela PT Prachuap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper