Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo Masuk Ballon d'Or Dream Team: "Luar Biasa"

Majalah France Football memutuskan tak memilih pemain terbaik (Ballon d'Or) seperti biasanya karena kompetisi terganggu pandemi virus corona. Sebagai gantinya, mereka memilih 11 pemain impian sepanjang masa
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (Tengah)/juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku merasa terhormat setelah namanya masuk dalam All Time XI atau Ballon d'Or Dream Team pilihan majalah Prancis, France Football.

Mengutip Tempo.co, Majalah Prancis itu memutuskan tak memilih pemain terbaik (Ballon d'Or) seperti biasanya karena kompetisi terganggu pandemi virus corona. Sebagai gantinya, mereka memilih 11 pemain impian sepanjang masa, berisi pemain terbaik di semua posisi. Daftar itu diumumkan pada Senin, 14 Desember 2020.

Nama Ronaldo masuk dalam daftar itu, bersama Lionel Messi, Pele, dan Diego Maradona. Dalam daftar itu juga ada mantan pemain Brasil Ronaldo, mantan kapten Milan Paolo Maldini, lalu Xavi, Franz Beckenbauer, Lothar Matthaus, Cafu, dan penjaga gawang Lev Yashin.

Menanggapi penyertaannya, Ronaldo, yang sudah memenangi Ballon d'Or lima kali, mencuit di akun twitternya: "Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian All Time 11 dari France Football."

"Benar-benar Tim Impian yang luar biasa . Mereka semua pantas mendapatkan rasa hormat dan kekaguman saya dan saya jelas bangga berada di antara pemain luar biasa seperti itu. Terima kasih!"

Cristiano Ronaldo - pencetak gol terbanyak Real Madrid - telah memenangkan lima gelar Liga Champions, tiga trofi Liga Premier, kejayaan Euro 2016, dua mahkota Serie A dan sebanyak gelar LaLiga dengan banyak trofi lainnya.

Ia merayakan penampilan ke-100-nya di Juventus dengan dua gol dalam kemenangan 3-1 di Serie A hari Minggu atas Genoa. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencapai 400 kemenangan di lima liga top Eropa abad ini.

Selain itu, Ronaldo, yang telah mencetak 77 kali sejak bergabung dengan Juve pada 2018, mencapai 31 gol dalam satu tahun kalender, menjadikannya pemain Bianconeri ketiga yang mencapai tonggak sejarah ini di papan atas. Ia menjadi yang pertama sejak Omar Sivori pada tahun 1961.

Juventus akan menghadapi Atalanta pada hari Rabu. Ronaldo, 35 tahun, akan berusaha menambah 10 golnya di liga musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hafiyyan
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper