Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions : Chelsea Seri vs Krasnodar, Sevilla Atasi Rennais

Chelsea seri versus Krasnodar dan Sevilla menaklukkan Rennais dalam dua laga terakhir Grup E Liga Champions Eropa yang sama sekali tdak menentukan posisi keempat tim di klasemen akhir.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea berman imbang 1–1 ketika menjamu klub Rusia Krasnodar, sedangkan Sevilla menaklukkan Rennais 3–1 dalam matchday terakhir Grup E Liga Champions Eropa pada Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Hasil dua pertandingan itu sama sekali tak menentukan posisi keempat tim. Sebelum pertandingan dimlai, Chelsea dan Sevilla telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebaga juara dan runner-up.

Chelsea dipastikan juara grup sebelum laga dimulai berkat unggul head-to-head 4–0 atas Sevilla. Jadi, sebenarnya, kalau pun kalah dari Krasnodar, dengan nilai yang sama dengan Sevilla, skuad asuhan Frank Lampard tetap menjad juara Grup E.

Sementara itu, Krasnodar pun telah dipastikan finis di posisi ketiga kalau pun kalah dari Chelsea, karena unggul head-to head 2–1 atas Rennais. Jadi, kalau pun Krasnodar kalah dari Chelsea dan Rennais menang atas Sevilla, dengan nilai sama-sama 4, Krasnodar tetap finis di posisi ketiga.

Dalam pertandingan di Stadion Stamfrd Bridge di London, Inggris, Remy Cabella membawa Krasnodar lebih dahulu unggul pada menit ke-24 dan Chelsea membalas lewat penalti Jorginho 4 menit kemudian.

Sementara itu, di Stadion Roazhon Park di Rennais, Prancis, Sevilla menang 3–1 atas Stade Rennais. Sevilla unggul tiga gol lewat Jules Kunde (32’) serta Youssef En-Nesri (45’ dan 81’), sedangkan FRennais mendapatkan golnya lewat penati Georgino Rutter (86’).

Posisi akhir klasemen Grup E, Chelsea teratas dengan nilai 14, diikuti Sevilla 13, Krasnodar 5, dan Rennais 1. Chelsea dan Sevilla melaju ke babak 16 besar, sedangkan Krasnodar masuk 32 besar Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper