Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSV Eindhoven & Feyenoord Rotterdam Ikuti Ajax Amsterdam Gagal Menang

PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam mengikuti langkah buruk Ajax Amsterdam gagal meraih kemenangan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-11 Eredivisie Belanda.
PSV Eindhoven/Antara/AFP
PSV Eindhoven/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam melengkapi kegagalan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda memetik poin penuh dalam rangkaian pertandingan pekan ke-11 Eredivisie, kompetisi teratas di Negeri Kincir Angin.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Senin (7/12/2020) dini hari WIB, PSV Eindhoven selamat dari kekalahan ketika bertandang ke Stadion Abe Lenstra, markas Heerenveen, berkat gol pada injury time babak kedua.

Mario Gotze membuka keunggulan PSV pada menit ke-28, tetapi tuan rumah melesakkan dua gol melalui kontribusi Henk Veerman (69’) dan Mitchell van Bergen (78’), sehingga skor berbalik menjadi keunggulan tuan rumah 2–1.

PSV akhirnya mampu membawa pulang 1 poin setelah Joel Piroe sukses menjebol gawang tuan rumah ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Dengan hasil ini, PSV menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin, di bawah Ajax Amsterdam (27) dan Vitesse Arnhem (25).

Sementara itu, Feyenoord, satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di ajang Eredivisie musim 2020–2021 ini, dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu tamu dari Almelo, Heracles, di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Hasil ini membuat Feyenoord tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi nilai 23, sedangkan Heracles di setrip ke-13 dengan poin 9.

Kegagalan PSV dan Feyenoord memetik poin penuh ini mengikuti Ajax, juara terbanyak sepanjang sejarah Eredivisie, 35 kali, yang sehari sebelumnya menelan kekalahan kedua musim ini, takluk 1–2 dari tamunya Twente Enschede di Johan Cruijff Arena di Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper