Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga : Big Match Munchen vs Leipzig, Dortmund Waspada

Bundesliga Jerman akan menyajikan big match antara peringkat pertama klasemen sementara sekaligus juara bertahan Bayern Munchen dan peringkat kedua RB Leipzig.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski/Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga Jerman segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-10 yang dimulai pada Sabtu (5/12/2020) dini hari WIB hingga Selasa (8/12/2020) dini hari WIB.

Klasemen sementara dipimpin oleh juara bertahan Bayern Munchen dengan koleksi nilai 22, hanya berselisih 2 poin dari RB Lipzig yang berada di posisi kedua.

Pada matchday kali ini, kedua tim akan beradu kuat dalam big match di Allianz Arena di Munchen. Tentu saja keduanya mencanangkan kemenangan, karena hasil pertandingan ini akan menentukan tim yang bakal finis sebagai juara musim 2020–2021 ini.

Sementara itu, runner-up musim lalu Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Tuan rumah tengah mengisi setrip kesembilan dengan 12 poin, sedangkan tamu menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 18.

Meski sepanjang liga musim ini Frankfurt baru dua kali menang, Dortmund tetap mesti waspada, mengingat tuan rumah mencatatkan hasil imbang di empat laga liga terakhir.

Artinya, Dortmud berpotensi terganjal, katakanlah imbang, dan jika itu terjadi, selisih nilai dengan peringkat ketiga Bayer 04 Leverkusen boleh jadi bakal makin lebar, karena Leverkusen hanya akan menghadapi Schalke 04, yang tengah terpuruk di dasar klasemen dan belum pernah meraih kemenangan.

Bayer Leverkusen saat ini mengoleksi nilai 19 dan berpeluang besar menundukkan Schalke. Jika itu terjadi, mereka berpotensi naik satu setrip ke slot kedua klasemen sementara dengan berharap Leipzig maksimal seri versus Munchen.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-10 (dalam WIB):

Sabtu, 5 Desember:

02:30   Hertha Berlin vs Union Berlin

21:30   Freiburg vs Borussia Monchengladach

21:30   Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund

21:30   Koln vs Wolfsburg

21:30   Arminia Bielefeld vs Mainz 05

Minggu, 6 Desember:

00:30   Bayern Munchen vs RB Leipzig

21:30   Werder Bremen vs Stuttgart

Senin, 7 Desember:

00:00   Schalke 04 vs Bayer 04 Leverkusen

Selasa, 8 Desember:

02:30   Hoffenheim vs Augsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper